Misi Djokovic di AS Terbuka

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Misi Djokovic di AS Terbuka
image0

Novak Djokovic (wingamers/skysport)

New York -

Meski berkali-kali menembus partai final di AS Terbuka, Novak Djokovic baru punya satu gelar grand slam AS Terbuka. Tahun ini, Djokovic ingin memperbaiki catatan tersebut.

Sejak pertama kali turun di grand slam pada 2005, Djokovic hanya di tahun 2011 kesempatan tersebut dikonversi menjadi gelar juara setelah mengalahkan Rafael Nadal di partai puncak.

Laju Djokovic di AS Terbuka sebenarnya cukup konsisten. Sejak 2007, petenis asal Serbia itu selalu melangkah paling tidak hingga semifinal, dengan lima di antaranya sampai babak final. Namun empat kali Djokovic harus puas hanya menjadi runner-up.

"Untuk satu alasan atau yang lain saya tidak bisa membuat langkah akhir, terlalu berkali-kali," ucap Djokovic seperti dikutip Reuters.

"Tapi melihat hasil selama bertahun-tahun, ini sudah menjadi turnamen di mana saya paling konsisten. Sejak final tahun 2007, saya sudah lolos ke semifinal setiap tahun jadi ini jelas ada di dalam ingatan saya," lanjut petenis nomor satu dunia itu.

"Kapanpun saya datang ke sini, saya tahu bahwa kondisinya sesuai dengan saya, bahwa saya merasa baik di lapangan. Saya memainkan tenis yang sangat bagus. Saya jelas mencoba untuk menempatkan diri di persaingan untuk gelar juara setiap tahun. Tidak ada bedanya tahun ini," lugasnya.

Langkah Djokovic di AS Terbuka kali ini masih mulus. Dia melewati dua babak awal dengan kemenanganstraight set. Terakhir, Djokovic menang 6-4, 6-1, 6-2 atas Andreas Haide-Maurer.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});