Miss Philippines Pia Alonzo Wurtzbach Melontarkan Pendapatnya Pasca Insiden 'Tertukar'

Miss Philippines Pia Alonzo Wurtzbach Melontarkan Pendapatnya Pasca Insiden 'Tertukar'

WinNetNews.com  - Malam final Miss Universe 2015 yang diselenggarakan di Las Vegas, AS, Minggu (20/12/2015) diwarnai dengan drama dan kontroversi yang disebabkan host Steve Harvey.

Steve keliru menyebutkan nama pemenang Miss Universe 2015 yang seharusnya jatuh pada Miss Philippines. Entah mengapa, pembaca acara bergengsi berskala internasional itu memanggil Miss Colombia sebagai pemenang yang langsung diralatnya beberapa saat kemudian. Sampai saat ini, topik itu masih ramai diperbincangkan.

image0

Beberapa saat lalu Miss Colombia Ariadna Maria Gutierrez Arevalo sempat memberi pernyataan bahwa dia tetap bersyukur meski batal memakai mahkota Miss Universe. Begitu pula dengan Steve yang meminta maaf dan merasa sangat bersalah atas kekeliruannya. Sebagai pemenang yang sempat tertukar, Miss Philippines Pia Alonzo Wurtzbach pun ikut melontarkan pendapatnya atas kejadian itu.

Mewakili pihak Miss Universe, Pia meminta maaf kepada Ariadna berkenaan dengan kesalahan penyebutan nama pemenang. Wanita keturunan Jerman tersebut juga mengaku mengalami konflik batin. Di satu sisi, Pia merasa senang karena ternyata dirinya lah yang menjadi Miss Universe 2015. Namun di sisi lain, ia juga merasa khawatir dan bingung karena sebelumnya Ariadna telah disebutkan sebagai pemenang.

Dilansir Yahoo, Pia sudah berusaha untuk mendekati Ariadna setelah acara untuk menunjukkan rasa empatinya. Tetapi Ariadna sedang menangis dan dikelilingi oleh para kontestan lainnya yang tengah menenangkan presenter televisi itu. Pia pun berpendapat jika mungkin saatnya belum tepat untuk berbicara dengan Ariadna.

Sebagai pemenang Miss Universe 2015, Pia, mewakili organisasi, meminta maaf atas apa yang terjadi pada malam final tersebut. Menurutnya peristiwa tersebut murni karena kesalahan yang tidak disengaja.

"Itu adalah momen penganugerahan mahkota yang tidak tradisional, bukan? Sangat 2015!" ungkap Pia yang masih dalam keadaan terkejut dengan nada bercanda.