Mission: Impossible - Rogue Nation Kokoh di Puncak "Box Office"

Muchdi
Senin, 10 Agustus 2015 14:01 WIB
Oleh Muchdi pada Senin, 10 Agustus 2015 14:01 WIB
Image Mission: Impossible - Rogue Nation Kokoh di Puncak "Box Office"

 Jakarta - Mengantongi penjualan tiket di Amerika Serikat (AS) dan Kanada sebesar US$ 26,2 juta, ternyata tak membuat Fantastic Four mampu menggusur Mission: Impossible - Rogue Nation dari puncak box office. Film reboot yang bercerita tentang empat pahlawan super hanya sanggup bertengger di posisi kedua box office.

Hingga saat ini, Mission: Impossible – Rouge Nation telah mengumpulkan penjualan total sebesar US$ 108,6 juta. Di internasional, pekan lalu film yang diproduseri sekaligus dibintangi Tom Cruise telah mengumpulkan US4 65,5 juta dan secara total telah mencapai pendapatan US$ 156,7 juta. Jika ditotal selama penayangannya di seluruh dunia, Mission Impossible telah mencetak US$ 265,3 juta.

Sementara itu, Fantastic Four harus puas menempati posisi kedua box office pekan lalu. Angka penjualan film yang disutradarai Josh Trank tidak sesuai dengan target yang diprediksi sebelumnya. Terlebih, bujet yang diperlukan dalam memproduksi film tersebut mencapai US$ 120 juta.

Tak heran apabila, Fantastic Four kali ini disebut-sebut menjadi debut perdana terburuk dari seluruh karakter komik Marvel. Setelah sebelumnya dipegang oleh Ghost Rider: The Spirit of Vengeance yang tayang pada 2012 karena hanya mencetak penjualan sebesar US$ 22,1 juta pada debut perdananya.

Bahkan, angka yang dicapai oleh Fantastic Four kali ini sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan film dua film sebelumnya. Pada 2005, debut perdana Fantastic Four mencapai US$ 56 juta dan US$ 58 juta pada 2007 untuk film Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer.

Hal tersebut ditambah lagi dengan penilaian negatif dari para agregator film. Sebut saja, situs kritik film Rotten Tomatoes yang hanya memberikan penilaian 3,4/10. Sedangkan CinemaScore memberikan rangking C- untuk film tersebut.

Kini tumpuan Fantastic Four untuk memperbaiki angka penjualan hanya di internasional. Mengingat di internasional, film tersebut berhasil mencetak penjualan lebih tinggi dibandingkan di AS dan Kanada, yaitu mencapai US$ 34,1 juta. Terlebih, di beberapa negara film tersebut masih belum tayang. Salah satunya adalah di Indonesia.

Di posisi ketiga box office, ditempati oleh The Gift yang mencetak penjualan pada debut perdananya sebesar US$ 12 juta. Angka tersebut diluar dugaan, mengingat bujet yang dihabiskan dalam meproduksi film tersebut sebesar US$ 5 juta. Sedangkan posisi selanjutnya di tempati oleh film Warner Bros berjudul Vacationdengan meraup penjualan tiket sebesar US$ 9,1 juta.

Di posisi kelima ditempati film Ant-Man yang berhasil meraih penjualan US$ 7,8 juta.

Top 10 Box Office Pekan Kedua Agustus 2015:

1. Mission: Impossible Rogue Nation US$ 29,4 juta

2. Fantastic Four US$ 26,2 juta

3. The Gift US$ 12 juta

4. Vacation US$ 9,1 juta

5. Ant-Man US$ 7,8 juta

6. Minions US$ 7,3 juta

7. Ricki And The Flash US$ 7 juta

8. Trainwreck US$ 6,2 juta

9. Pixels US$ 5,4 juta

10.Southpaw US$ 4,7 juta

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Saat Peluk Aman Abdurrahman, Ipda Denny Dibisikin Hal Ini

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.