Mitos Atau Fakta? Bangun Pagi Bisa Bikin Badan Kurus

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Mitos Atau Fakta? Bangun Pagi Bisa Bikin Badan Kurus Foto:Ilustrasi
Winnetnews.com - Mendapatkan berat badan yang ideal adalah dambaan semua orang di dunia ini. Banyak orang yang melakukan diet ketat atau olahraga.Dikutip dari BBC, sebuah penelitian dalam Journal of Obesity mengungkapkan orang yang bangun lebih pagi memiliki kecenderungan lebih mudah kurus karena memiliki pola makan yang baik.

Orang yang bangun lebih pagi dan memiliki jam tidur lebih baik juga akan makan lebih sedikit pagi hari. Sementara pada orang yang memiliki jam tidur kurang baik, akan mengonsumsi lebih banyak kalori, gula dan lemak jenuh daripada orang yang bangun lebih pagi.

Orang yang secara alami bangun pada pukul 7 pagi memiliki energi positif sekitar 19 hingga 25% lebih banyak dibanding yang bangun terlambat. Cedric Bryant, Ph.D, dari American Council on Exercise mengungkapkan waktu tidur sangat memengaruhi olahraga yang kamu lakukan sehari-hari.

Bangun pagi juga ternyata ada pengaruhnya pada otak. Penelitian dari University of Alberta di Kanada menemukan orang yang bangun tidak lebih dari jam 9 pagi memiliki kewaspadaan yang tinggi dan lebih teliti.

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?