Mitos atau Fakta? Gairah Seks Meningkat Saat Puasa
Sumber:ShutterStock

Mitos atau Fakta? Gairah Seks Meningkat Saat Puasa

Selasa, 5 Mei 2020 | 20:36 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -  Selama bulan Ramadhan semua umat Muslim diharuskan untuk tidak hanya puasa menahan lapar dan minum, tetapi juga menjaga hawa nafsu. Salah satunya adalah soal berhubungan seks dengan pasangan.

Sebagian dari kita mungkin saat ini memiliki kesepakatan tersendiri dalam hal bercinta selama puasa. Hal-hal seperti membuat jadwal tertentu, mengurangi intensitas bercinta, hingga menghindari hubungan intim sama sekali tentu sangat diperhatikan.

Dilansir dari Kumparan.com, menurut seorang pakar filsafat Jawa dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Prof. Dr. Damardjati Supadjar mengatakan, hasrat seksual seseorang akan cenderung meningkat saat puasa di bulan Ramadhan.

Meski selama puasa kondisi fisik kita cenderung menurun, namun tubuh kita juga memiliki reaksi lain. Menurut Prof. Dr. Damardjati Supadjar, meningkatnya gairah seksual selama puasa disebabkan oleh sel-sel darah dalam tubuh tidak menerima banyak asupan nutrisi, sehingga lebih banyak darah yang mengalir ke area genital.

“Ketika darah tidak mendapat asupan makanan, darah jadi tidak bekerja sesuai tugasnya dan jadi mengalir ke area lain,” ungkap Prof Dr. Damardjati seperti dikutip dari situs resmi UGM.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...