Mitos atau Fakta? Libido Wanita Lebih Besar daripada Pria
Sumber foto: ShutterStock

Mitos atau Fakta? Libido Wanita Lebih Besar daripada Pria

Rabu, 1 Jul 2020 | 20:30 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com - Gairah seksual atau libido setiap orang tentunya berbeda-beda, baik lelaki ataupun wanita. Libido seseorang ini dipengaruhi oleh suatu hormon yang ada dalam tubuh. Selama ini beredar informasi jika libido wanita lebih besar daripada pria. Dilansir dari Kumparan, menurut Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan dr. Dinda Derdameisya, SpOG, menjelaskan bahwa gairah atau libido seks itu sendiri ditentukan oleh hormon testosteron.

"Yang menentukan gairah atau libido seks itu namanya hormon testosteron. Nah kalau berbicara hormon testosteron jelas pria memiliki kadar testosteron jauh lebih tinggi daripada wanita. Jadi kalau dibilang perempuan lebih tinggi libidonya, salah ya," ujar dr. Dinda Derdameisya, SpOG.

Dr. Dinda menjelaskan jika memang ada beberapa wanita yang sangat ekspresif ketika melakukan hubungan seksual dengan pasangannya. Hal ini lah yang membuat anggapan bahwa tingkat libido perempuan lebih tinggi. Padahal kalau dilihat dari tingkatan hormon yang mempengaruhi libido, sekali lagi, pria jauh lebih tinggi.

"Cuma kan semua orang punya kecenderungan masing-masing. Ini mungkin ada wanita yang sangat ekspresif mengungkapkan apa yang dia mau sehingga dibilang libidonya lebih besar daripada laki-laki," jelasnya.

Menurut dokter yang praktik di RS Brawijaya Jakarta ini, libido seks pada perempuan dapat dipengaruhi dari pengalaman bercinta. Jika kamu memiliki pengalaman bercinta yang menyenangkan dengan suami, maka libido seks cenderung akan mudah meningkat apabila suami mengajak kamu bercinta.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...