Mitos atau Fakta? Mengangkat Pantat Setelah Berhubungan Seks Bikin Cepat Hamil

Mitos atau Fakta? Mengangkat Pantat Setelah Berhubungan Seks Bikin Cepat Hamil

Jumat, 3 Apr 2020 | 20:45 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -   Ada beberapa hal yang hingga saat ini masih dipercaya banyak orang agar cepat hamil. Salah satunya adalah dengan mengangkat pantat setelah berhubungan seks

Banyak yang berpendapat bahwa mengangkat pantat setelah berhubungan seks bisa membantu mendorong sperma untuk berenang lebih cepat menuju sel telur. 

Namun , menurut Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan, dr. Indra NC Anwar Sp.OG, hal itu hanya mitos belaka. Sebab, akan tetap ada air mani yang keluar dari vagina setelah penetrasi. 

"Jadi setelah sperma masuk, tentu cairan mani itu tidak mengandung sperma lagi kan. Dia sudah menjadi encer. Wanita kadang-kadang berpikir berarti tumpah spermanya ya kan, padahal itu air mani yang nggak ada sperma, sehingga walaupun dia mengangkat bokong cairan itu akan tetap keluar," ujar dr. Indra NC Anwar Sp.OG,dikutip dari Kumparan.com.

Ia menekankan bahwa mengangkat pantat berhubungan seks tidak serta merta bisa meningkatkan peluang kehamilan. Peluang kehamilan bisa terjadi bila berhubungan seks secara berulang atau intensitas waktunya sering. 

"Posisi maupun sikap-sikap tertentu seperti mengangkat bokong, mengangkat kaki, itu tidak ada hubungan pada kehamilan," ujar dr. Indra NC Anwar Sp.OG.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan peluang kehamilan, kamu harus berhubungan seks di waktu yang tepat sehingga sperma dapat bertemu sel telur. Sel telur akan dilepaskan saat wanita memasuki masa suburnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...