(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Mitos Foto Bertiga? Ini Fakta Sebenarnya

Aldina
Aldina

Mitos Foto Bertiga? Ini Fakta Sebenarnya Foto bertiga. (Foto: Istimewa)
Winnetnews.com - Masih banyak mitos yang dipercayai oleh masyarakat dan salah satunya adalah mengenai foto bertiga. Banyak yang mempercayai bahwa mitos ini akan memberikan kesialan kepada orang yang foto bertiga, terutama yang menempati posisi di bagian tengah saat berfoto. Banyak juga kepercayaan-kepercayaan lainnya yang masih dipegang orang-orang sampai sekarang.

Awalnya, mitos mengenai foto bertiga ini dibuat oleh peneliti mitos yang berasal dari Vietnam. Hal ini dibuat dikarenakan adanya ketakutan akan sebuah teknologi baru yang akan datang yaitu kamera handphone. Ditambah lagi dengan budaya Vietnam yang menganggap bahwa angka 3 itu adalah sebuah kesialan.

Berbeda halnya dengan Vietnam, negara Indonesia sendiri memepercayai ini dikarenakan banyaknya foto yang diambil saat bertiga selalu ada kehadiran penampakan ketiga.

Sedangkan untuk penjelasan secara ilmiahnya, fotographer mengatakan bahwa foto bertiga sebenarnya tidak memberi dampak secara signifikan. Hanya dampak-dampak seperti pencahayaan, dan juga posisi yang menjadi masalah kecil. Maka itu mereka mengatakan bahwa mitos itu tidak benar.

Mitos ini hanyalah kepercayaan turun menurun yang dipercayai dikarenakan kejadian-kejadian yang tidak sengaja terhubung dengan kejadian pada saat foto bertiga. Tetapi lebih baik mempercayai apa yang kamu yakini, karena ternyata tidak ada yang salah dengan foto bertiga.

 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});