(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Mitsubishi Kantongi Penjualan 5 Juta Unit di AS

Muchdi
Muchdi

Mitsubishi Kantongi Penjualan 5 Juta Unit di AS

WinNetNews.com - Mitsubishi baru saja mencatatkan sejarah penting di pasar Amerika Serikat (AS). Pabrikan asal Jepang tersebut berhasil membukukan angka penjualan mobil sebanyak lima juta unit.

Perlu waktu sekira 33 tahun untuk mencapai angka tersebut. Beberapa laman otomotif seperti Carscoops menilai waktu tersebut terlampau lama. Dengan kata lain, performa Mitsubishi di AS kurang impresif.

Mitsubishi pertama kali masuk pasar AS pada 1982 dengan mengandalkan tiga sedan: Trendia, Cordia, dan Starion. Ketiganya saat ini sudah tidak lagi diproduksi dan dijual.

Meski memulai dengan sedan, saat ini Mitsubishi fokus pada penjualan crossover,segmen yang memang sedang berkembang pesat. Sementara lineup sedannya sendiri perlahan memudar.

Lancer Evolution misalnya, sudah tidak lagi diproduksi. Sementara versi standarnya dikabarkan juga akan diberhentikan dalam beberapa tahun ke depan.

 

Untuk saat ini, Mitsubishi mengandalkan Mirage untuk tetap eksis di AS. Sementara beberapa model lain yang juga dijual adalah Outlander dan Outlander Sport. Total penjualan tahun ini naik 23 persen dibanding tahun sebelumnya.

Selain itu, mereka juga sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti arus pergeseran tren industri otomotif, dari mobil berbahan bakar fosil menjadi listrik. Mereka dikabarkan akan segera merilis mobil tersebut pada 2018 dan seterusnya.

Mitsubishi berharap crossover tetap mendominasi penjualan mobil di masa depan. Sementara mobil hibrida dan listrik market share-nya bisa mencapai 20 persen di akhir dekade ini (awal 2020).

sumber dari liputan6, Jakarta

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});