Mixed Reality, Gabungan Kacamata VR dan Perangkat AR
ilustrasi

Mixed Reality, Gabungan Kacamata VR dan Perangkat AR

Kamis, 27 Apr 2017 | 11:10 | Rusmanto

WinNetNews.com - Ketika produsen lainnya banyak yang lebih fokus pada teknologi virtual reality (VR), maka Acer menggabungkan dua teknologi 'reality' dalam satu perangkatnya yang dinamai Mixed Reality.

Seperti kebanyakan perangkat VR lainnya, Mixed Reality juga tampil dalam bentuk kacamata. Tapi yang membedakan kacamata Mixed Reality dengan yang lainnya adalah dukungan secara bersamaan untuk teknologi Augmented Reality.

Ya, Acer Mixed Reality adalah kacamata VR yang juga merupakan perangkat AR. Acer tidak sendirian menggarap kacamata Mixed Reality. Dalam pengembangannya produsen Taiwan ini menggandeng Microsoft.

Kenapa Microsoft? Informasi yang ada menyebut pemilihan ini erat kaitannya dengan konsol game besutan produsen asal Amerika Serikat tersebut. Bisa jadi kacamata Mixed Reality merupakan jawaban Microsoft untuk PlayStation VR besutan Sony yang bisa dipasangkan ke konsol game PlayStation 4.

Baca juga:Microsoft Berencana Hadirkan Teknologi Baru "Mixed Reality" untuk Perangkat Konsol

Apapun itu kacamata Mixed Reality memang layak ditunggu. Terutama untuk mengetahui bagaimana rasanya menjajal teknologi VR dan AR dalam satu perangkat.

"Mixed Reality kemungkinan sudah bisa dijajal langsung nanti di acara Acer Global Conference," kata salah satu tim Acer yang akan menghadirinya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...