MK Percepat Pengumuman Hasil Sidang Sengketa Pilpres Jadi 27 Juni
Sidang Sengketa Pilpres 2019

MK Percepat Pengumuman Hasil Sidang Sengketa Pilpres Jadi 27 Juni

Senin, 24 Jun 2019 | 16:03 | Daniel

Winnetnews.com - Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan untuk mempercepat pengumuman keputusan sidang sengketa Pilpres 2019. Setelah sebelumnya dijadwalkan pada 28 Juni, MK memutuskan untuk memajukkan pengumuman menjadi tanggal 27 Juni.

Dimajukannya tanggal pengumuman tersebut berdasarkan hasil Rapat Pemusyawaratan Hakim yang dilangsungkan hari ini, Senin (24/6). Menurut juru bicara MK, Fajar Laksono, sejatinya perubahan tanggal tersebut masih sesuai dengan waktu yang berlaku.

“Ya, berdasarkan keputusan RPH (Rapat Permusyawaratan Hakim) hari ini, sidang pleno pengucapan putusan akan digelar pada Kamis, 27 Juni 2019 mulai pukul 12.30 WIB,” terang Fajar seperti dikutip dari Kumparan.

Soal dimajukannya tanggal pengumuman, Fajar mengatakan: “Itu bukan dimajukan, kan memang paling lambat tanggal 28 karena majelis hakim merasa sudah siap dengan putusan dan bersidang tanggal 27, ya diputuskan.”

Dasar diputuskannya tanggal 27 sebagai hari pengumuman, menurut Fajar karena hakim merasa sudah siap. Kendati sudah menetapkan tanggal 27 sebagai hari pengumuman hasil sidang, namun RPH tetap dilangsungkan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...