MK Tolak Permohonan dari Pihak KPU dan Tim Jokowi

MK Tolak Permohonan dari Pihak KPU dan Tim Jokowi

Kamis, 27 Jun 2019 | 14:13 | Aldina Putri Nst

Winnetnews.com - Mahkamah Konstitusi (MK) telah menolak eksepsi dari KPU atau pihak termohon dan juga pihak Jokowi-Ma’ruf atau pihak terkait yang mengajukan protes atas berkas perbaikan permohonan gugatan hasil Pilpres 2019 oleh tim Prabowo-Sandiaga.

“Terhadap keberatan eksepsi Termohon dan pihak terkait sepanjang berkaitan dengan naskah yang disebut pemohon perbaikan permohonan harus dinyatakan tidak beralasan hukum,” ujar Hakim MK, Saldi Isra saat membacakan jawaban atas ekspesi kepada KPU dan tim Jokowi-Ma’ruf di dalam proses sidang putusan gugatan hasil Pilpres 2019 di gedung MK, Kamis (27/6/19).

Berkas permohonan yang diajukan oleh tim kuasa hukum Prabowo-Sandi pada 24 Mei dan 10 Juni 2019 lalu diuraikan oleh hakim konstitusi atas pertimbangan soal asas peradilan cepat.

“Oleh karena itu dalam kaitan dengan perkara permohonan pemohon dengan mempertimbangkan rasa keadilan dan secara substansial tidak merugikan kepentingan para pihak pencari keadilan, Mahkamah telah memberikan kesempatan yang sama baik Pemohon, Termohon, pihak Terkait, Bawaslu. Mahkamah berpendapat naskah perbaikan merupakan satu kesatuan tidak dipisahkan dengan naskah 24 Mei," ujar hakim MK, Enny Nurbaningsih. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...