MKD Belum Terima Laporan Fahri Hamzah Soal Sohibul, HNW dan Surahman

MKD Belum Terima Laporan Fahri Hamzah Soal Sohibul, HNW dan Surahman

WinNetNews.com - Fahri Hamzah melaporkan 3 petinggi PKS yang duduk di DPR ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), menyusul pemecatannya sebagai kader PKS dan juga pimpinan DPR. Namun laporan itu ternyata belum diteruskan pimpinan DPR ke MKD.

"Fahri sebagai anggota DPR, menurut aturan kalau sesama anggota DPR melaporkan ke MKD harus melalui pimpinan DPR," ucap Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad kepada detikcom, Sabtu (29/4/2016).

"Saya baru tahu dari media termasuk detik bahwa saudara Fahri melapor ke MKD lewat pimpinan DPR, karena laporan tersebut belum diteruskan oleh pimpinan DPR," imbuh politisi Gerindra itu.

Dasco mengatakan, kalaupun laporan itu disampaikan oleh pimpinan DPR ke MKD pada minggu depan, laporan itu baru bisa diverifikasi sekitar dua minggu kemudian, lantaran DPR sudah masuk reses terhitung hari ini.

"Kalau laporan pun diteruskan Senin misalnya, kan DPR sedang reses sehingga proses verifikasinya setelah reses," ucap Dasco.

Hal senada disampaikan anggota MKD Syarifuddin Sudding. Politisi Hanura itu menyebut belum ada informasi dari sekretariat MKD soal laporan atas nama Fahri Hamzah melalui pimpinan DPR lalu ke MKD.

"Saya belum dapat konfirmasi dari sekretariat MKD. Saya cek dulu," ucap Sudding.

Sebelumnya, laporan Fahri ke MKD setebal 11 halaman itu disampaikan lewat Ketua DPR Ade Komarudin. Memang sesuai aturan, apabila sesama anggota dewan ingin melapor ke MKD, maka lewat pimpinan DPR.

Fahri yakin aduannya akan lolos verifikasi di MKD dan diproses. Soal posisi Surahman Hidayat yang turut diadukan padahal dia ketua MKD, Fahri meminta Surahman harus nonaktif sementara dalam mengusut laporan ini.

Dilansir: detik

Foto: google(dot)com