Mnet Promosikan Kota Nagoya Jepang di Media Sosialnya, Netizen Korea Akui Kecewa dengan Gelaran MAMA 2019
Foto: Knetizen

Mnet Promosikan Kota Nagoya Jepang di Media Sosialnya, Netizen Korea Akui Kecewa dengan Gelaran MAMA 2019

Selasa, 3 Des 2019 | 15:34 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Memasuki akhir tahun 2019, industri musik Korea akan dihiasi oleh berbagai ajang penghargaan akhir tahun yang bergengsi. Salah satu yang paling ditunggu adalah penghargaan yang diselenggarakan oleh Mnet dan CJ ENM, Mnet Asian Music Awards (MAMA).

Untuk gelaran tahun ini, MAMA 2019 tetap digelar di Jepang meskipun hubungan antara Jepang dan Korea Selatan masih memanas. MAMA 2019 akan resmi digelar di Nagoya Dome pada 4 Desember 2019.

Pada tanggal 29 Oktober lalu, Mnet diketahui telah mengumumkan jajaran artis K-Pop yang menghadiri ajang tahunan Mnet Asia Music Awards 2019. Melalui akun Twitter resminya, Mnet mengumumkan bahwa perhelatan akbar tersebut juga akan diselenggarakan di Nagoya, Jepang.

Namun baru-baru ini, akun Twitter resmi MAMA 2019 tuai kekecewaan di kalangan netizen Korea Selatan. Hal itu terjadi saat Mnet mengunggah cuitan yang mempromosikan kota Nagoya, Jepang. Dalam unggahannya, Mnet mempromosikan kota Nagoya dengan menjelaskan destinasi kuliner, tempat-tempat wisata bahkan akses mudah melalui bandara Internasional Chubu Centrair di Tokoname, Jepang.

image0

Hal ini menuai respon dingin dan kekecewaan dari netizen Korea. Dengan kondisi politik antara dua negara yang masih memanas, banyak netizen Korea yang mengkritik Mnet dan CJ ENM karena mempromosikan Jepang tanpa memperhatikan publik Korea.

"Apakah kalian semua benar-benar menjual jiwa kalian ke Jepang?" kritik seorang netter.

"Gila... ini terlihat seperti tweet dari perusahaan pariwisata Jepang," komentar netter lain.

"Demi uang, semua akan dilakukan CJ," protes netter lain.

"Apakah kalian semua gila?" tutur netter lain.

"CJ harus diboikot," seru netter lain.

"Intinya Mnet adalah sampah.... Lebih baik tidak pergi ke MAMA 2019," sahut netter lain.

"Apakah mereka gila ???? Jalan-jalan di Nagoya? Ke kota ini???? Apakah ini benar perusahaan Korea?" sambung netter lain.

"Apakah semua tiket tidak terjual habis? kenapa harus mempromosikan Jepang?" ujar netter lain.

"Sial ... CJ adalah perusahaan terkemuka di industri budaya dan seni Korea. Bagaimana CJ melakukan hal-hal seperti ini tanpa memperhatikan publik?" tambah netter lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...