Mnet Tegaskan IZ*ONE Tetap Hadir di MAMA 2020 Pasca Kontroversi, Netizen Korea Tak Setuju!
Foto: Pinterest.com

Mnet Tegaskan IZ*ONE Tetap Hadir di MAMA 2020 Pasca Kontroversi, Netizen Korea Tak Setuju!

Jumat, 20 Nov 2020 | 09:52 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Kabar manipulasi voting di program survival Mnet “Produce 101” masih berbuntut panjang. Baru-baru ini, Pengadilan Tinggi Seoul mengungkap deretan nama peserta yang menjadi korban manipulasi voting hingga mereka harus tereliminasi atau gagal debut.

IZ*ONE sendiri merupakan girlgroup jebolan “Produce 101” season 3 atau disebut dengan “Produce 48”. Terungkap bahwa dua trainee yakni Lee Kaeun dan Han Chowon seharusnya masuk line up debut IZ*ONE.

Sejak itu, banyak penggemar khawatir terhadap member IZ*ONE.  Pasalnya, hal ini masih sangat sensitif diterima oleh netizen Korea. Di saat yang bersamaan, video "2020 MAMA Performing Artist Compilation" milik IZ*ONE telah dihapus dari channel YouTube resmi Mnet, yang membuat penggemar menduga grup tersebut tidak akan tampil di ajang penghargaan tahunan Mnet Asian Music Awards (MAMA) pada 6 Desember 2020 mendatang.

Namun CJ ENM menegaskan bahwa IZ*ONE akan tetap tampil sesuai dengan jadwalnya. “IZ*ONE tidak dihapus dari lineup '2020 MAMA'. Mereka akan tampil seperti yang direncanakan," kata perwakilan CJ ENM. 

Sayangnya, hal itu justru menuai banyak reaksi negatif dari netizen Korea yang tidak ingin IZ*ONE tampil di acara tersebut. Tak sedikit netizen yang mengkritik keputusan CJ ENM tersebut. Beberapa netizen bahkan mendesak agar IZ*ONE segera dibubarkan.

“CJ memalukan,” kata netizen Korea dikutip Theqoo.

“CJ gila. Yang kalian pikirkan hanyalah menghasilkan uang, bukan?,” kritik netter lain.

“Menurutku ini tidak baik untuk para member saat ini,” tambah netter lain.

“CJ, Mnet, IZ*ONE, dan semua penggemar yang mendukung IZ*ONE sangat memalukan,” tutur netter lain.

“IZ*ONE harus dibubarkan. Jangan membunuh korban untuk kedua kalinya,” ucap netter lain.

“Tetapi jika kalian tidak membubarkan IZ*ONE, mengapa kalian membubarkan X1?,” protes netter lain.

“Di manakah hati nurani kalian?,” sambung netter lain.

“Jadi jika mereka terus berpromosi, apakah mereka akan membagi seluruh keuntungan dengan para korban? Bagaimana CJ memberikan kompensasi kepada para korban?,” komentar yang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...