Mobil Autopilot Tesla Bisa Berganti Lajur Sendiri

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Mobil Autopilot Tesla Bisa Berganti Lajur Sendiri

 

WinNetNews.com - Mobil autopilot kini bisa berganti lajur sendiri. Tesla Motors memiliki teknologi mobil autopilot yang berbeda dengan saingannya dari Mercedes, Audi dan Volvo. Sistem Tesla akan secara otomatis mengatur jarak antara mobil dan kecepatan baik di jalan tol maupun di dalam kota.

Teknologi lainnya adalah mobil otomatis berganti lajur dan ini pertama di industri otomotif. CEO Tesla, Elon Musk mengatakan sistem ini akan mengumpulkan data dari pengendara dan berkembang sendiri. Sistem ini akan mencatat seberapa cepat atau lambat kendaraan itu aman dan kapan berhentinya.

Seperti dilansir The Guardian, ini bukan berarti supir bebas, mereka tetap harus memegang kendali sebab secara hukum kalau ada tabrakan maka manusia yang bertanggung jawab, bukan mesin. Elon Musk mengatakan secara teknologi cuma tinggal tiga tahun lagi sampai mobil autopilot bisa benar-benar diproduksi masal.

Diperkirakan akan ada 60 ribu mobil autopilot yang bisa dioperasikan langsung di seluruh dunia. Harus ada pembaruan software jika hendak memiliki mobil sejenis ini. Sejauh ini baru ada mobil setengah autopilot yang ada.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});