Skip to main content

Mobil Berpenumpang 4 orang Tertimbun Longsor di Lembang

Mobil Berpenumpang 4 orang Tertimbun Longsor di Lembang
Mobil Berpenumpang 4 orang Tertimbun Longsor di Lembang

WinNetNews.com - Satu unit mobil tertimbun tanah longsoran saat melintas di Jalan Kolonel Masturi (Kolmas), Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Pada Selasapagi (15/11/2016), sekitar pukul 07.00 WIB, posisi mobil Kijang silver pelat nopol F 777 WW ditemukan pihak keluarga korban di area Rumah Seniman, kawasan Kolmas, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

"Kondisi mobil tertimbun tanah dan bambu," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung Barat Dicky Maulana di lokasi kejadian.

Saat ini, petugas gabungan dari personel BPBD, Polri, TNI dan relawan berjibaku menggeser tanah yang menimbun mobil nahas tersebut.

Empat penumpang yang berada dalam mobil Kijang tersebut dipastikan meninggal dunia. Dua jenazah sudah berhasil dievakuasi.

Jenazah pertama yaitu Firman (32), berhasil dikeluarkan pukul 12.40 WIB. Firman duduk di sebelah kanan, belakang sopir. Lima menit kemudian, jenazah Tarsa Wijaya (60), sang pengemudi, berhasil dievakuasi. Kedua jenazah langsung dimasukkan ke dalam kantong jenazah terpisah.

Sementara dua korban lainnya atas nama Utep Suherman (38) dan Rohendi (32), masih diusahakan dikeluarkan dalam mobil. Petugas gabungan dari Bina Marga Provinsi Jabar dan BPBD Kabupaten Bandung Barat memotong bagian pintu dan atap mobil dengan mesin potong baja.

"Para korban ini masih satu keluarga," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung Barat Dicky Maulana di lokasi, Selasa (15/11/2016).

Menurut Dicky diduga kuat mobil tertimbun longsor sejak Minggu, saat terjadi bencana longsor di beberapa titik di Lembang. Informasi soal keberadaan mobil, diperoleh dari keluarga korban.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top