Mobil F1 Bekas Tunggangan Schumacher Dilelang, Siapa Yang Berminat?
Foto: f1fanatic.co.uk

Mobil F1 Bekas Tunggangan Schumacher Dilelang, Siapa Yang Berminat?

Selasa, 2 Mei 2017 | 10:32 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Berkendara di jalan raya dengan menggunakan mobil balap F1 kayanya oke banget ya, tapi hal itu sulit terwujud deh, karena mobil balap ini memang dikhususkan untuk para pembalap yang berlaga di arena Grand Prix F1.

Tapi baru-baru ini, sebuah rumah lelang bernama Bonhams Spa Classic melakukan pelelangan untuk sebuah mobil balap F1 dari tim Benetton. Mobil balap ini pernah dikendarai oleh para legenda balap seperti Michael Schumacher, Nelson Piquet, hingga Martin Brundle.

Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada balapan di sirkuit San Marino untuk mengikuti seri ketiga ajang balap Formula 1 musim 1991. Mobil ini kemudian ditaruh di museum setelah musim 1992 berakhir sebelum akhirnya diperbaiki pada tahun lalu. Restorasi ini dilakukan langsung oleh tim spesialis dari F1 untuk memastikan sasis, mesin, hingga gearbox mobil kembali berada dalam kondisi seperti sedia kala.

Mobil legendaris ini mengangkut mesin Ford Cosworth V8 3,2 liter yang berkekuatan hingga 650 tenaga kuda pada 13.000 rpm. Dengan sasis berbahan dasar carbon composite monocoque, mobil ini hanya memiliki bobot seberat 505 kilogram.

Bagi Anda yang berminat, pelelangan ini akan digelar pada 21 Mei mendatang di sirkuit Spa Francorchamps, Belgia. Pihak penyelenggara memprediksi mobil ini akan terjual dengan harga berkisar dari Rp 10,8 miliar hingga Rp 13,7 miliar.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...