Mobil Hidrogen Toyota Kini Pakai Antena Satelit

Mobil Hidrogen Toyota Kini Pakai Antena Satelit

Kamis, 14 Jan 2016 | 09:38 | Muchdi

WinNetNews.com - Toyota memberi kejutan di North American International Auto Show tahun ini dengan menampilkan Mirai yang didukung sistem antena satelit. Antena garapan perusahaan Amerika Serikat (AS), Kymeta, itu bisa dibilang unik karena berbentuk panel datar.

Selain antena, Mirai juga bakal disematkan modul komunikasi data. Sehingga, ambisi Toyota meningkatkan kemampuan teknologi wireless pada kendaraan ciptaannya segera terwujud. Demikian diwartakan Carscoops.

Dijelaskan, antena ini akan terhubung dengan satelit. Sehingga memberikan transfer datanya lebih cepat dibanding sistem konvensional.

"Selama beberapa tahun, Toyota telah bertemu dengan banyak perusahaan dari seluruh dunia untuk mencari teknologi baru. Kami sangat terkesan untuk mempelajari teknologi milik Kymeta karena panel antena datar milik mereka menjadi solusi bagi kendaraan yang berbasis komunikasi via satelit," ujar Shigeki Tomoyama, Senior Managing Officer Toyota Motor Corporation.

Panel antena garapan Kymeta ini memiliki bobot yang ringan dan mudah dipasang pada kendaraan. Diklaim, panel antena ini membuat komunikasi lebih stabil dan aman.

"Kami merupakan perusahaan pertama yang sukses mendemonstrasikan teknologi ini. Kami juga telah melakukan uji coba pada kendaraan dengan menempuh jarak hingga 12.800 kilometer dengan kondisi terkoneksi dengan satelit," ujar Dr Nathan Kundtz, CEO Kymeta.

sumber dari liputan6, Jakarta

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...