Skip to main content

Mobil Polisi 'Nyelonong' Saat Car Free Day di Bundaran HI

Mobil Polisi Nyelonong Saat Car Free Day di Bundaran HI
Mobil Polisi Nyelonong Saat Car Free Day di Bundaran HI

Jakarta - Mobil polisi terlihat menerobos kepadatan saat hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Minggu (9/8/2015). Berdasar warna, mobil itu merupakan milik Direktorat Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) Polda Metro Jaya.

Mobil sedan bernopol 15767-VII itu awalnya datang dari sekitar Wisma Nusantara. Mobil itu terus memaksa merangsek kepadatan kawasan Bundaran HI.

Mobil itu rupanya berniat memutar balik di bundaran sisi utara. Berkali-kali mobil Mitsubisi Lancer itu membunyikan klakson agar para pejalan kaki dan pesepeda memberi ruang untuk mobil melintas.

Lolos dari kerumunan, mobil melintasi Jalan MH Thamrin menuju Sarinah. Bila dilihat dari lajurnya, mobil ini juga terbilang melawan arah karena berada di jalur yang seharusnya dilintasi kendaraan dari arah Thamrin menuju Sudirman.

Setiap hari Minggu kawasan larangan kendaraan bermotor atau car free day diberlakukan di Jalan Sudirman, MH Thamrin, dan Medan Merdeka Barat. Momen ini berlaku mulai pukul 06.00-11.00 WIB.

Menurut aturan, tidak boleh ada satu pun kendaraan bermotor yang melintas selama CFD. Kecuali Transjakarta yang melayani kebutuhan transportasi warga.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top