Mobilnya Nggak Bisa Dibeli, Bro and Sist, Cuma Buat Pajangan Aja...
Salah satu "maskot" Prestige/Foto: Zool WNN

Mobilnya Nggak Bisa Dibeli, Bro and Sist, Cuma Buat Pajangan Aja...

Senin, 1 Mei 2017 | 20:47 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Importir Umum Prestige Image Motorcars menggebrak Indonesia International Motor Show (IIMS) dengan produk tak biasa. Mereka memamerkan beberapa produk, salah satunya adalah hypercar Koenigsegg CCX.

Mobil ini dipamerkan berbeda dari mobil-mobil lainnya. Di sekeliling mobil ceper berkelir putih-hitam ini, dipasang pembatas yang menandakan ia tak boleh disentuh oleh siapapun, hanya bisa dilihat dan dijadikan objek foto.

Segera saja momen ini dimanfaatkan oleh banyak orang untuk melakukan selfie. Dari mulai anak muda, bapak-bapak, sampai ibu-ibu tak ketinggalan, meski sebetulnya mereka tidak tahu persis apa objek foto ini.

Koenigsegg CCX adalah mobil istimewa. Laman topcarrating.com menyebut mobil ini dibanderol dengan harga US$ 4,85 juta, atau setara dengan Rp 64,7 miliar. Harga setinggi itu menjadikan CCX sebagai mobil termahal di IIMS 2017.

Di sektor mesin, CCX dimenggendong mesin berkonfigurasi V8 DOHC 4.700 cc yang bertenaga 794 Tk pada 7.000 rpm dan torsi 920 Nm pada 5.700 Nm. Mesin ini bisa membuat mobil melaju sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik saja.

Menariknya, meski performanya sangat tinggi, namun faktanya CCX adalah mobil pertama Koenigsegg, yang dibuat pada 2006 lalu.

Keistimesaan CCX semakin "terjaga" karena Prestige tidak bermaksud untuk menjualnya. Mereka semata memamerkan CCX hanya untuk meningkatkan citra merek.

"Tidak untuk dijual, untuk pajangan saja," ujar salah seorang salesman.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...