Modifikasi ala BMS Honda Sonic 150R

Muchdi
Muchdi

Modifikasi ala BMS Honda Sonic 150R

Jakarta – Honda Sonic 150 R keluaran Honda baru saja di luncurkan di Indonesia , awal Agustus lalu. Bebek "ayam jago" ini menyasar pada segmen remaja yang sudah pasti gemar modifikasi. Lantas seperti apa baiknya, modifikasi yang cocok buat Sonic?

Sebagai acuan modifikasi, bengkel khusus Baru Motor Sport di Palmerah, Jakarta Selatan punya solusinya. Ariawan Wijaya pemilik bengkel mencoba membuat ilustrasi menarik seperti apa Sonic jadinya kalau sudah dimodifikasi.

“Memang New Honda Sonic basic motornya sudah indah, tidak seperti model Supra yang berkesan bebek sekali. Sedangkan ini sudah berjenis bebek sport dan bisa dibuat menjadi banyak model. Namun yang sudah pernah kita buat setidaknya ada tiga jenis,” ujar pria yang akrab di sapa Ari, Jumat (11/9/2015).

Konsep yang bisa diapllikasikan pada sepeda motor jenis ini diantaranya, drag look, elegant look, dan racing look. Namun, kembali lagi, meng-custom pastinya disesuaikan dengan selera masing-masing pemilik kendaraan dan difasilitasi oleh sang builder (modifikator).

“Kami sendiri sudah membuat beberapa desain yang dirasa pantas juga sesuai dengan dasar sepeda motor ini, dan mungkin bisa jadi acuan bagi yang ingin memodifikasi,” tutur Ari.

Ari menambahkan, jika boleh dikatakan, Sonic itu memiliki nilai lebih yaitu user friendly dan friendly to modified. Jadi akan mudah untuk dimodifikasi, tinggal diberi sedikit ubahan langsung bisa menawan, itulah Sonic. “Bukan hanya membuat penggunanya senang tapi juga sang builder yang tidak kesulitan untuk menuangkan permintaan konsumen pada motor ini,” ujar Ari

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});