Modifikasi Cara Potong Per Mobil Ternyata Sangat Berbahaya

Modifikasi Cara Potong Per Mobil Ternyata Sangat Berbahaya

Minggu, 31 Jan 2016 | 21:20 | Muchdi

WinNetNews.com - Memodifikasi kendaraan tentu tak boleh mengesampingkan faktor keselamatan. Pasalnya, tak sedikit kecelakaan mobil yang justru dipicu karena modifikasi yang salah.

Salah satu cara untuk membuat kendaraan unik adalah dengan membuat ceper. Nah, untuk membuat mobil semakin ceper salah satu cara yang lazim digunakan adalah memotong per pada sistem suspensi mobil.

Yang jadi masalah, seperti dilansir situs resmi Astra, di beberapa bengkel, peralatan yang digunakan untuk memotong per mobil adalah mesin gerinda. Tentu saja penggunaan alat ini sangat rentan membuat kendaraan tak presisi.

 

Tak hanya itu, membuat mobil ceper dengan cara memotong per juga akan membuat kendaraan menjadi tidak nyaman karena bantingan akan menjadi lebih keras. Bahkan yang terparah akan merusak kaki-kaki mobil.

Namun jika terpaksa memang harus memotong per, dianjurkan menggunakan laser cutting yang punya tingkat presisi lebih baik. Laser cutting sendiri mampu memotong dengan tingkat presisi hingga 0,001 mm.

Nah, tentu untuk menghindari hal tersebut, Anda sebaiknya lebih dulu konsultasi dengan para ahli jika ingin mengubah sistem suspensinya atau memotong per mobil Anda.

sumber dari VIVA, Jakarta

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...