Moechgiyarto Resmi Gantikan Tito Karnavian

Moechgiyarto Resmi Gantikan Tito Karnavian

Senin, 21 Mar 2016 | 13:02 | Rusmanto
WinNetNews.com - Irjen Moechgiyarto, Senin (21/3) resmi menjabat Kapolda Metro Jaya setelah melakukan serah terima jabatan dengan Irjen Tito Karnavian. Acara serah terima jabatan itu berlangsung di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (21/3) dipimpin langsung Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Kepada mantan Kapolda Jawa Barat itu Kapolri mengingatkan bahwa sebagai provinsi tingkat kriminalitas tertinggi di Indonesia, di DKI harus ada penindakan tegas untuk keamanan masyarakat. Badrodin juga mengingatkan berbagai persoalan yang selama ini menjadi perhatian di Jakarta seperti, premanisme, terorisme serta kemacetan untuk bisa diatasi dengan baik.

"Jakarta sebagai ibu kota negara, Jakarta sebagai pusat segala kegiatan politik, ekonomi sosial budaya. Saudara akan mendapat situasi yang cukup pelik," kata Badorodin.

Untuk itu, kata Badrodin, perlu mengedepankan konsistensi kerja yang baik. Moechgiyarto, kata Badrodin, harus segera memetakan berbagai persoalan untuk bisa bergerak cepat mengatasi masalah Jakarta.

Tak hanya Moechgiyarto, pesan khusus juga disampaikan kepada Brigjen Supriyanto di posisi barunya sebagai Kapolda Riau menggantikan Brigjen Dolly Bambang Hermawan.

Badrodin bahkan mewanti-wanti Supriyanto agar serius menangani persoalan kebakaran hutan. Badrodin menegaskan, Presiden telah memerintahkan secara tegas kepada kepolisian agar menuntaskan persoalan kebakaran hutan.

Tak hanya persoalan kebakaran hutan, Badrodin juga meminta kepada Supriyanto untuk bisa mengatasi penyeludupan barang ilegal melalu jalur pelabuhan tikus seperti Dumai.

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat, Irjen Jodie Rooseto mendapat pesan agar mengatasi persoalan sepertu pengrusakan rumah ibadah, radikalisme dan geng motor. Jodie menduduki jabatan baru menggantikan posisi Irjen Moechgiyarto.

disadur dari situs mediaindonesia

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...