Mogok Masal, Polisi Mengimbau Massa Untuk Tidak Melakukan Aksi Sweeping

Mogok Masal, Polisi Mengimbau Massa Untuk Tidak Melakukan Aksi Sweeping

Senin, 14 Mar 2016 | 08:13 | Liani
WinNetNews.com - Ribuan sopir yang tergabung dalam Persatuan Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) pagi ini akan melakukan demo di 3 titik di Jakarta. Polisi mengimbau massa untuk tidak melakukan aksi sweeping.

"Kami imbau kepada rekan-rekan sopir angkutan umum untuk tidak melakukan sweeping, memaksa temannya yang mau 'narik' untuk berdemo," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal dikutip dari detik, Senin (14/3/2016).

Massa juga diimbau untuk tidak melakukan aksi longmarch dari Bundaran HI ke lokasi demo. Lokasi demo terpusat di 3 titik yakni depan Istana Merdeka, Balai Kota DKI Jakarta dan kantor Kemenkominfo.

"Untuk kendaraan silakan diparkirkan di kawasan parkir IRTI Monas, tidak boleh di bahu jalan," imbuhnya.

Polisi juga mengimbau massa untuk tidak melakukan aksi anarkis dan melakukan unjuk rasa sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. "Tidak boleh mengganggu kepentingan masyarakat lainnya," tambahnya.

Sekitar 2 ribu orang yang angkutan umum yang tergabung dalam PPAD seperti sopir taksi, bus kecil, amgkutan lingkungan dan bus kota pagi ini akan melakukan unjuk rasa.

Ada beberapa tuntutan massa seperti terkait Revisi Perda no 5 tahun 2014 tentang usia kendaraan (peremajaan), massa juga menuntut agar Kemekominfo menertibkan angkutan pelat hitam berbasis aplikasi yang dianggap ilegal.

Polda Metro Jaya mengerahkan sekitar 2.500 personel untuk mengamankan demo massa tersebut.

Dilansir dari laman detik

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...