Mohamed Salah Raih Pukas Award

Mohamed Salah Raih Pukas Award istimewa

WinNetNews.com - FIFA sudah mendapatkan pemenang Puskas Award tahun ini. Gol Mohamed Salah di Derby Merseyside musim lalu jadi yang terbaik.

Gol Salah tersebut mengalahkan sembilan kandidat gol terbaik lainnya, termasuk dua gol salto pemain Real Madrid di Liga Champions musim lalu, yakni Cristiano Ronaldo di perempatfinal kontra Juventus dan Gareth Bale lawan Liverpool di final.

Selain itu gol-gol yang masuk nominasi adalah Lionel Messi saat Argentina hadapi Nigeria di fase grup Piala Dunia 2018, gol tendangan jarak jauh Benjamin Pavard ke gawang Argentina di 16 besar Piala Dunia, dan juga Denis Cheryshev ke gawang Kroasia di perempatfinal Piala Dunia.

Salah mencetak gol itu saat menghadapi Everton pada laga derby di Anfield, 10 Desember 2017. Saat itu Salah mendapat bola di sisi kiri pertahanan The Toffees dan dia pun menaklukkan Cuco Martina yang menjaganya.

Lalu, Salah memasuki kotak penalti dan sempat mengecoh lagi satu pemain Everton sebelum melepaskan tembakan terukur ke tiang jauh gawang Jordan Pickford. Sayangnya laga itu berakhir imbang 1-1 setelah penalti Wayne Rooney menyamakan skor di babak kedua.

Gol ke gawang Everton hanyalah salah satu dari 44 gol yang dibuat Salah sepanjang musim 2017/2018 yang membuatnya meraih sejumlah penghargaan termasuk masuk kandidat pemain terbaik FIFA 2018. (detiksport)