Momen Idul Fitri, Momen untuk Kembali Mengencangkan Tali Persaudaraan
Ilustrasi

Momen Idul Fitri, Momen untuk Kembali Mengencangkan Tali Persaudaraan

Rabu, 5 Jun 2019 | 08:20 | Daniel

Winnetnews.com - Momen Idul Fitri tahun ini dinilai jadi saat yang tepat untuk kembali mengencangkan tali persaudaraan yang selama masa Pemilu 2019 merenggang. Hal itu disampaikan oleh Khatib Salat Idul Fitri di Masjid Al Hikmah Kota Gorontalo, Muhamad Yamin.

Selama masa-masa Pemilu 2019 memang suasana tanah air begitu panas. Masyarakat terbagi menjadi dua kubu, pendukung paslon nomor urut 01 dan pendukung paslon nomor urut 02. Semua saling bersitegang tidak hanya di dunia nyata, tetapi hingga dunia maya.

“Selama proses penting politik itu, umat Islam yang berbeda pilihan politik satu sama lain saling bermusuhan, mengejek, melemahkan bahkan menyerang fisik. Mereka seakan lupa bahwa mereka adalah bersaudara,” jelas Muhamad Yamin seperti dikutip dari Antara.

Muhamad Yamin mengingatkan bahwa sebenarnya di dalam setiap perbedaan selalu ada pesaudaraan atau ukhuwah yang patut dijaga. Selama periode Pemilu, hal itu bagaikan terlupakan karena demi membela figur yang mereka dukung.

“Padahal dalam Islam, tidak boleh orang bermusuhan lebih dari tiga hari. Yang paling baik di antaranya adalah orang yang menyapa atau memberi salah terlebih dahulu,” tutupnya.

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...