Momen Manis Seekor Gajah Buta yang Menari dengan Iringan Piano
Foto: Bored Panda

Momen Manis Seekor Gajah Buta yang Menari dengan Iringan Piano

Jumat, 24 Jan 2020 | 16:08 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Binatang selalu memiliki tingkah laku yang mampu mengejutkan manusia. Kepintaran, kreatif, hingga emosi yang mereka tunjukan dapat membuat kita terkejut serta terinspirasi.

Seorang musisi Inggris, Paul Barton, membawa pianonya ke salah satu tempat penangkaran gajah dan bermain musik di sana untuk seekor gajah yang buta, bernama Lam Duan. Seperti manusia, gajah ini mulai menggerakan belalainya ke kanan dan kiri saat mendengar lantunan musik.

Dalam video yang diunggah oleh Barton, ia menjelaskan kalau gajah itu sudah buta sejak ia lahir. Saat ini, dia sudah bersuia 62 tahun  dan menghabiskan usia senjanya di ElephnatsWorld yang merupakan tempat penangkaran di bawah naungan sebuah organisasi yang ada di Wang Dong, Thailand.

Dilansir dari Bored Panda, Barton memainkan musik klasik dari Johann Sebastian Bach, Franz Schubert, hingga Erik Satie. Pria ini mengaku mendapatkan ide untuk bermain piano pada gajah saat ia berada di jembatan sungai Kwai.

Di sana, ia mengetahui tentang sebuah penangkaran gajah yang merawat gajah tua, sakit, dan yang butuh bantuan. Lantaran ia menyukai gajah, Barton pun pergi ke sana dan bertanya apakah ia bisa memainkan piano untuk gajah-gajah itu.

Barton mengatakan, tidak hanya Lam Duan saja yang memberikan reaksi saat ia bermain musik, tapi juga gajah-gajah lain yang ada di sana. Mereka mulai menggerakan belalai dan tubuhnya saat musik dimainkan.

Bahkan, beberapa gajah mendekat ke arah piano dan menyentuh piano dengan belalainya. Para gajah itu diketahui merasa penasaran dengan  suara musik yang ia dengar.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...