Monaco Nyerah dari Juventus 0-2
Foto: minutemediacdn.com

Monaco Nyerah dari Juventus 0-2

Kamis, 4 Mei 2017 | 09:06 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Pada leg pertama semifinal Liga Champions antara AS Monaco melawan Juventus, tim tuan rumah menyerah dengan skor 2-0.

Bertanding di Stade Louis II, Kamis (4/5/2017) dinihari WIB, Monaco gagal mencegah Gonzalo Higuain untuk mencetak gol ke gawang mereka. Striker Argentina tersebut menyumbangkan sepasang gol, yang dihasilkan dari kerjasamanya dengan Dani Alves. Gol-gol Juventus tercipta di masing-masing babak.

Tapi Monaco bukan tanpa perlawanan, mereka sempat beberapa kali sempat menciptakan peluang berbahaya namun gagal menembus pertahanan kukuh La Vecchia Signora.

Dengan kemenangan ini, Juventus hanya butuh minimal hasil imbang di leg kedua sepekan lagi. Sementara, Monaco berada dalam situasi sulit karena butuh kemenangan dengan selisih tiga gol untuk lolos ke final.

Monaco dan Juventus saling menekan sejak awal. Gonzalo Higuain melewatkan dua peluang setelah terpeleset saat menerima operan Paulo Dybala, kemudian gagal menjangkau umpan silang Dani Alves di depan gawang.

Di menit 17, Gianluigi Buffon membuat penyelamatan penting. Kylian Mbappe meneruskan umpan silang dengan tembakan dari jarak dekat, yang dimentahkan.

Empat menit berselang, ancaman Monaco kembali hadir. Radamel Falcao menyambut bola dengan sundulan meski masih bisa dihalau Buffon untuk menjadikan sepak pojok bagi tim tuan rumah.

Juventus berhasil memimpin di menit 29. Diawali dari serangan balik, Dani Alves mengirim umpan backhell di sisi kanan yang menemui Higuain, untuk diteruskan dengan sepakan kaki kanan. Juventus ungguli Monaco 1-0.

Monaco nyaris menyamakan skor empat menit berkutnya. Tembakan bebas Lemar menghujam dalam, namun Jemerson gagal menjangkau bola di depan gawang.

Monaco kian rajin menyerang setelah kebobolan. Namun, Juventus mampu bertahan dengan solid. Babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Juve tidak berubah.

Setelah kickoff babak kedua, Monaco langsung mengambil inisiatif serangan. Falcao menemukan celah untuk menempatkannya dalam situasi one on one dengan Buffon, tapi sepakannya masih terlalu lemah.

Monaco menguasai bola dan melancarkan serangan-serangan meski masih bisa diantisipasi lini pertahanan Juve. Sementara itu, serangan balik Juve cukup merepotkan.

Sampai akhirnya di menit 59, serangan balik Juve melukai Monaco. Dybala merampas bola, untuk diteruskan kepada Dani Alves. Dari sisi kanan, Alves mengirim umpan silang yang diselesaikan Higuain dengan sontekan kaki kiri dari jarak dekat. Juve kini unggul 2-0.

Gol kedua Juventus tampaknya membuat Monaco runtuh. Meski begitu, Monaco terus mencoba menciptakan peluang dari Joao Moutinho, Falcao, dan Bernardo Silva.

Di menit-menit akhir babak kedua, Monaco hampir mencetak gol balasa. Valere Germain melompat paling tinggi untuk menyambut tendangan bebas Moutinho, tapi sundulannya masih bisa ditepis Buffon ke atas mistar gawang.

Pertandingan berakhir, Juve berhak kemenangan 2-0 atas Monaco.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...