(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Moratti: Juventus Rival Terberat Inter

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Moratti: Juventus Rival Terberat Inter
WinNetNews.com - Inter Milan menunjukkan laju yang bagus dalam persaingan Serie A dan disebut-sebut sebagai kandidat juaranya. Sebaliknya, Juventus yang sempat terseok-seok di awal musim, kini disebut sebagai rival terberat untuk mendapatkan Scudetto.

Inter menunjukkan konsistensi penampilan sejak awal musim. Selama lima pekan pertama mereka selalu menang. Barulah di pekan keenam mereka merasakan kekalahan.

Sempat dikritik karena hanya bisa menang tipis, Inter kemudian mampu bangkit dan tak terkalahkan di tujuh pekan berikutnya (3D, 4W).

Hingga giornata ke-16, Inter menjadi pemuncak klasemen dengan nilai 33 dari sepuluh kemenangan dan tiga hasil seri. Produktivitas gol mereka juga cukup bagus, bisa menceploskan 22 gol dan hanya kebobolan sembilan gol.

Sebaliknya, juara bertahan Juventus malah kesulitan untuk bersaing dengan para kontestan Serie A musim ini. Baru di pekan ke-12 'Nyonya Tua' bisa menembus peringkat sepuluh besar. Kini pelan-pelan mereka merangsek ke urutan keempat dengan nilai 30. Dalam enam pertandingan terakhir, mereka selalu menang.

Dengan fakta itu, mantan bos Inter, Massimo Moratti, berpesan agar Nerazzurri berhati-hati dengan Juventus.

"Akhir pekan yang sempurna buat Inter? Memang seperti itulah yang terlihat, dengan saya lebih senang kalau Juventus imbang dengan Fiorentina," kata Moratti seperti dikutip Football Italia.

"Apakah Juventus paling berbahaya? Ya, karena dari hasil-hasil pertandingan di kandang mereka menguasainya. Tim-tim lain tidak akan menyerah tapi Juventus bisa menang karena mereka sangat kuat. Di pertandingan-pertandingan awal, tim-tim lain bisa mengalahkan mereka tapi kini mereka menunjukkan kekuatan sebenarnya lagi.

"Mereka tetap berbahaya seperti biasanya karena mereka mempunyai keharusan untuk menang yang lebih besar ketimbang tim-tim lainnya. Tapi saya yakin mereka respek kepada kami, Inter saat ini juga sangat kuat.

"Musim ini kami mempunyai skuat yang dipenuhi pemain-pemain kuat dengan para pemain cadangan yang juga super. Itu membuat tim dan fans percaya diri," ucap dia.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});