Moreno Jenguk Shaw Di Rumah Sakit

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Moreno Jenguk Shaw Di Rumah Sakit
Jakarta - Hector Moreno, bek PSV Eindhoven akhirnya mengunjungi pemain Manchester United Luke Shaw. Hector Moreno yang hadangannya Luke Shaw pada matchday pertama Liga Champions mematahkan kaki pemain bertahan itu pada dua bagian.

Moreno pada Jumat (19/9/2015) didampingi oleh pelatih pelatih PSV Phillip Cocu di rumah sakit di Geldorp, di mana Shaw menjalani operasi langsung setelah insiden memilukan tersebut.

"Kami pertama bertanya apakah Shaw bersedia menerima menemui kami, yang ternyata berkenan ia lakukan. Kami menawarkan bantuan dari PSV terkait apapun yang ia perlukan dalam proses pemulihannya," kata Cocu kepada media Belanda pada Sabtu (19/9/2015).

Pelatih yang mantan pemain Timnas Belanda itu mengatakan insiden tersebut memberi beban berat terhadap pemain Timnas Meksiko Moreno, yang pernah menderita patah kaki pada Piala Dunia tahun lalu di Brasil.

"Hal itu berdampak kepadanya, itu berdampak ke yang lain dan itu berdampak kepada saya. Hector benar-benar menyesal telah melukai lawannya sedemikian buruk," kata Cocu.

Cocu juga membela pemainnya dengan mengatakan bahwa Moreno tidak berniat mencederai pemain MU itu. Moreno merilis permintaan maaf sehari setelah pertandingan itu dimainkan.

Shaw, 20 tahun, cedera akibat dihadang oleh Moreno ketika dia merangsek ke kotak penalti pada menit ke-15, pada pertandingan yang dimenangi PSV dengan skor 2-1 di laga pembuka Grup B mereka.

Pertandingan itu dihentikan 8 menit ketika staf medis memberi pertolongan kepada pemain Timnas Inggris itu, yang kemudian harus ditandu dengan mengenakan masker oksigen di wajahnya.

Pada Jumat, pelatih MU Louis van Gaal mengaku berbesar hati melihat sikap positif Shaw. "Benar-benar mengagumkan bagi saya. Kejutan besar. Ini tidak mudah bagi keluarganya. Kami telah mengirim orang-orang kepadanya. Masih ada jalan panjang untuk dilalui.

 

Baca Juga :

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});