(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Motif Penculikan Mahasiswi UI

Rani
Rani

Motif Penculikan Mahasiswi UI

WinNetNews.com - Ternyata komplotan penculik mahasiswi UI bernama Safira Permatasari sebelumnya telah merencanakan aksi penculikan 2 bulan sebelumnya. Ironisnya para pelaku sempat mencoba menculik adik korban, sebelum menyekap Sifara.

Dilansir dari Detikcom, "Dua minggu yang lalu pernah terjadi percobaan penculikan terhadap adik korban, tetapi gagal," terang Kapolres Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Saat ditanya, apakah ada keterlibatan anggota keluarga, Wahyu menjawab diplomatis. "Saya tidak bisa jelaskan derajat kekerabatannya. Yang jelas mereka ini tersangkanya," katanya.

Dikatakannya, para pelaku menargetkan korban sebagai sasaran sebab secara finansial keluarga korban dinilai bisa memenuhi permintaan uang 1 Juta USD.

"Tidak ada masalah latar belakang yang dimaksud motif pribadi. Jelas kelompok ini bersatu untuk meminta tebusan kepada keluarganya," lanjutnya.

Sejauh ini, kata dia, belum ada motif pribadi terkait kasus penculikan ini."Kalau motif ini jelas masalah uang. Jadi memang yang diinginkan oleh para tersangka ini adalah sejumlah uang yang dikeluarkan oleh orangtuanya. Tebusan gitu ya," jelasnya.

Hingga kemarin, sudah lima pelaku ditangkap, yang 4 orang di antaranya bekerja di sebuah hotel di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Hingga saat ini polisi masih melakukan pengejaran pelaku lainnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});