MotoGP Bakal Hadirkan Kelas Baru di Tahun 2019 Khusus Motor Elektrik

MotoGP Bakal Hadirkan Kelas Baru di Tahun 2019 Khusus Motor Elektrik

Rabu, 10 Mei 2017 | 20:41 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Sepertinya bukan perusahaan teknologi saja yang “ketularan” tren motor elektrik dalam kendaraan listrik. Salah satu kompetisi motor balap paling bergengsi di dunia MotoGP pun telah mulai mempersiapkan kemungkinan adu gengsi pabrikan motor elektrik di masa depan.

Pihak penyelenggara MotoGP pun telah mengkonfirmasi adanya kelas ini. Walaupun baru ada empat peserta yang bersedia mengikuti, aturan balap seperti kecepatan maksimal 124mph dan perlombaan yang berlangsung 10 lap sudah mulai dikaji. Apalagi, terkait berat baterai yang dibawa motor dan perlombaan yang akan berlangsung nyaris senyap, bisa menjadi salah satu faktor pembeda buat kelangsungan balapan. Beda dengan motor bakar, tangki motor elektrik berisi baterai

Nantinya motor Zero Emmission yang digadang-gadang akan menjadi kendaraan masa depan ini diharapkan akan menjadi tren baru di luar MotoGP 1000, kelas 600 cc, dan 250 cc. Sebab sebenarnya belum banyak perlombaan motor elektrik yang telah digelar di dunia. Apalagi dengan peraturan start bersamaan seperti MotoGP.

Sebelumnya hanya ada perlombaan Road Race Isle of Man TT yang telah rutin meggelar kelas motor elektrik dengan skema Time Trial bernama TT Zero. Dan ternyata performanya pun tak kalah cepat dari motor dengan bahan bakar standar!

Berikut ini merupakan video yang meliput tentang motor elektrik yang memenangi TT Zero. Lengkap dengan keterangan tentang cara kerja motor elektrik dan performa yang diberikan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...