MotoGP: Rossi Siap Kalahkan Lorenzo dan Marquez

MotoGP: Rossi Siap Kalahkan Lorenzo dan Marquez

Minggu, 24 Apr 2016 | 14:27 | Rusmanto
WinNetNews.com - Seri balapan keempat MotoGP musim ini akan segera dimulai, pada Minggu (24/4/2016) sore ini di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mencatatkan diri sebagai yang tercepat di sesi kualifikasi, Sabtu (23/4) di sirkuit yang sama.

Pole position ini merupakan yang pertama bagi Rossi sejak 2015 di Assen dengan menggunakan ban Michelin. Rossi yang tak terlalu terburu-buru saat masuk ke lintasan dalam sesi kualifikasi kemarin, menyodok ke depan dengan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 39.463 detik.

Ini adalah pole position ke-62 pembalap asal Italia itu, yang berarti menyamai pencapaian pole rekan setimnya Jorge Lorenzo. Hal ini menunjukkan masa jayanya belum berakhir.

Rossi unggul tipis yakni 0.122 detik dari Lorenzo yang berada di belakangnya serta 0.155 detik dari Marc Marquez. Dapat dipastikan, persaingan sengit antara Rossi, Lorenzo, dan Marquez yang paling banyak menyedot perhatian penonton MotoGP seri Spanyol.

Rossi dan Lorenzo mesti hati-hati karena bicara soal pole position terbanyak, Marquez juga berada di urutan teratas. Kali ini dia berada di urutan ketiga sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 38.891 detik, namun di seri selanjutnya Marquez berpeluang mengoleksi 61 pole.

Sejak debut di kelas utama pada 2013, Marquez selalu naik podium di Sirkuit Jerez. Si Bayi Alien ini tentu ingin mengulang prestasi yang sama seperti sebelumnya.

disadur dari situs liputan6

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...