(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

MotoGP Valencia: Vinales Bidik Tujuh Besar

Rusmanto
Rusmanto

MotoGP Valencia: Vinales Bidik Tujuh Besar istimewa

WinNetNews.com - Start dari posisi terdepan di MotoGP Valencia tak membuat Maverick Vinales memasang target tinggi untuk balapan. Ia hanya membidik posisi tujuh besar.

Vinales merebut pole dalam sesi kualifikasi MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (17/11). Rider Movistar Yamaha itu melakukan comeback luar biasa usai harus merangkak dari sesi Q1.

Performa oke Vinales tak lepas dari lintasan yang mengering saat Q2. Hal itu berbeda dari sesi latihan bebas di mana Vinales tak maksimal karena trek basah usai diguyur hujan.

Balapan pada hari Minggu (18/11/2018) ini pun diprediksi akan berlangsung di lintasan basah. Mengingat kesulitannya di sesi latihan bebas yang berlangsung di atas lintasan basah, Vinales pun tak memasang target muluk-muluk meski akan memulai balapan dari posisi terdepan.

"Target kami adalah ada di tujuh besar. Saya akan mencoba yang terbaik. Ada di tujuh besar akan luar biasa," ujar Vinales seperti dikutip Crash.

"Saat latihan, kami tidak pernah sekuat itu di lintasan basah jadi kami harus memperbaiki banyak hal tapi kita lihat saja."

"Saya tidak pernah start paling depat di balapan basah, jadi kita lihat saja apakah kami bisa membaik menyusul rider-rider top," imbuhnya.

Balapan di MotoGP Valencia akan menentukan bagi Vinales. Ia tengah memperebutkan posisi ketiga di klasemen pebalap dengan rekan setimnya, Valentino Rossi. Vinales saat ini ada di urutan keempat dengan 193 poin, hanya tertinggal dua angka dari Rossi.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Vinales Targetkan Tujuh Besar di MotoGP Valencia"

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});