Motor KTM Versi Baru Lebih Montok

Motor KTM Versi Baru Lebih Montok

 Jakarat - Perusahaan otomotif asal Austria, KTM, memperkenalkan versi terbaru dari model Duke 690 dengan perubahan pada sektor dapur pacu. Motor bergaya naked tersebut, diklaim lebih bertenaga dan memiliki torsi lebih besar bila dibandingkan varian sebelumnya.

Memiliki kapasitas mesin 693cc satu silinder, motor ini mampu menghasilkan tenaga lebih besar. Bila biasanya model Duke 690 lama mampu menghasilkan tenaga 67 tenaga kuda, edisi terbarunya mampu naik sampai dengan 73 tenaga kuda.

Untuk torsi motor terbaru disebutkan meningkat hingga enam persen. Selain mesin, adanya poros penyeimbang tambahan di kepala silinder diklaim mampu membuat getaran pada motor berkurang.

Dilansir Visordown, Jumat 11 September 2015, tenaga untuk varian R disebutkan lebih besar, serta mirip dengan model 1290 Super Adventure. Model R juga dilengkapi fitur Antilock Braking System(ABS). Selain tenaga lebih besar, varian R pada model Duke 690 juga dilengkapi dengan suspensi WR, dan rem Brembo.

"Belum ada informasi resmi dari KTM mengenai produk baru, atau produk update untuk model 2016 sampai pameran EICMA yang akan berlangsung pada September mendatang," ungkap keterangan resmi KTM.