Motor Seharga Rp 1 Miliar Dari Honda Mulai Dikirimkan ke Para Pembeli
Sumber : Istimewa

Motor Seharga Rp 1 Miliar Dari Honda Mulai Dikirimkan ke Para Pembeli

Selasa, 10 Jul 2018 | 18:03 | Oky

WInnetnews.com - Honda Gold Wing yang diluncurkan pada April 2018 langsung mendapatkan respons bagus dari masyarakat Indonesia. Sepeda motor seharga Rp 1 miliar itu sudah dipesan 21 orang konsumen.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan setengah dari jumlah pemesanan itu sudah mulai dikirim ke tangan konsumen.

Proses itu dilakukan secara bertahap mengingat unit dikirim langsung dari Jepang.

“Jadi sesuai dengan rencana kita bahwa proses pengiriman untuk semuanya itu akan kita penuhi sekitar kuartal ketiga tahun ini,” kata Thomas kepada Kompas.com di Semarang, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Thomas juga mengakui bahwa sambutan dari masyarakat begitu positif, meski secara harga terbilang mahal dan dari sisi pasar juga memang untuk kalangan tertentu.

Secara penjualan, lanjut Thomas, Gold Wing tidak ditargetkan harus terjual berapa unit per bulan atau per tahun. Motor termahal Honda di Indonesia itu dijual berdasarkan pemesanan konsumen.

“Jadi berapa unit pemesanannya akan kota tetap datangkan ke Indonesia, sesuai dengan keinginan konsumen,” ucap dia.

Honda Gold Wing yang dipamerkan di stan Honda di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.(Kompas.com/Alsadad Rudi) (kompas.com)

Dalam peluncuran April 2018 lalu, di Jakarta, ada lima orang miliader asal Jakarta, telah membeli Honda Gold Wing yang dibanderol Rp 1,01 miliar OTR Jakarta. Bahkan, dibeli secara tunai oleh kelima konsumen tersebut.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Ario. Tetapi, untuk identitas tidak bisa disebutkan satu persatu.

"Dari lima unit itu, baru dua unit yang sudah dikirimkan ke konsumen. Tiga unit lagi harus menunggu sampai kira-kira akhir 2018 ini (September-Oktober)," ujar Ario di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018) malam.

Jatah dari PT Astra Honda Motor (AHM) lanjut Ario, secara nasional sekitar 15 unit dan baru bisa dikirim semua sampai Agustus 2018. Namun, secara kuota tidak dibatasi alias dijual berdasarkan banyaknya pesanan. 

Seperti Mobil "Konsumen yang masih mau membeli juga masih bisa, tetapi harus sedikit menunggu, karena unit tersebut juga diimpor utuh dari Jepang," kata Ario.

Secara jantung pacu, Gold Wing dibekali mesin 1.833 cc yang bisa menghasilkan tenaga 123 tk dan torsi 170 Nm. Motor ini juga memiliki banyak fitur, salah satunya dilengkapi transmisi otomatis DCT plus gigi mundur.

Motor premium Honda itu pertama kali diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pertengahan April 2018.

"Sambutannya pun cukup bagus sekali, meskipun harganya tinggi," ucap Ario. PenulisAditya Maulana EditorAgung Kurniawan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...