Motorola Andalkan Moto X4 di Ajang IFA 2017

Motorola Andalkan Moto X4 di Ajang IFA 2017 ilustrasi

WinNetNews.com - Motorola akhirnya kembali menghidupkan lini ponsel Moto X-nya dengan merilis Moto X4, yang kini telah turun kasta dari ponsel flagship ke ponsel kelas menengah. 

Seperti diketahui, sebelum Moto Z dirilis, Moto X adalah ponsel jagoan Motorola. Namun kini kastanya sudah turun, terutama setelah Motorola merilis lini ponsel Moto Z2. Namun bukan berarti Moto X4 tak punya fitur menarik.

Baca juga: Motorola Mobility akan Ungkap Moto X4 di Google Project Fi Akhir Tahun Ini

Salah satunya adalah penggunaan dua kamera belakang dan dukungan terhadap asisten digital Amazon bernama Alexa. Tampilannya pun membuat Moto X4 terlihat seperti sebuah ponsel flagship.

Bodinya berbalut metal dan kaca, dengan Gorilla Glass 4 dan bodi belakang yang melengkung. Moto X4 punya sertifikasi IP68, yang tahan air dan debu, bahkan lebih baik dari lini Z2 yang hanya tahan percikan air.

Namun tentunya ada satu kekurangan yang paling kentara pada Moto X4 dibanding seri Moto Z, yaitu tiadanya dukungan terhadap aksesori modular Moto Mods, yang sampai saat ini hanya mendukung Moto Z, demikian dikutip dari The Verge, Jumat (1/9/2017).

Begitu juga dengan pilihan prosesornya, yakni bukan prosesor flagship seperti Snapdragon 835, melainkan hanya Snapdragon 630. Layarnya pun hanya 5,2 inch dengan resolusi 1080p, dan baterai 3000 mAh.

Soal dua kamera belakang, Moto X4 tak seperti Z2 Force yang menerapkan satu sensor warna dan satu sensor monokrom. Moto X4 menggunakan sebuah kamera 12 megapixel dengan lensa normal, dan kamera 8 megapixel dengan lensa lebar.

Kamera utamanya dilengkapi sistem autofokus dual pixel dan lensa f/2,0 sementara kamera keduanya dilengkapi lensa f/2,2. Menurut Motorola, kombinasi ini masih bisa menghasilkan efek bokeh seperti sistem dua kamera lainnya.

Ponsel yang tersedia dalam pilihan warna Super Black dan Sterling Blue ini di Eropa dijual dengan harga sekitar USD 475 atau sekitar Rp 6,3 juta, tak banyak berbeda dibanding Moto Z2 Play. (detikcom)