Mourinho Kembali Dihukum FA

Mourinho Kembali Dihukum FA

WinNetNews.com – Jose Mourinho, kembali harus menerima hukuman dari FA. Mourinho dijatuhi sanksi pencekalan dari stadion dalam satu pertandingan serta denda karena mengkonfrontasi wasit di laga melawan West Ham United.

Hukuman ini dijatuhkan karena perilaku Mourinho saat Chelsea berhadapan dengan West Ham United pada 24 Oktober lalu. Dalam laga tersebut, The Blues takluk 1-2 dari tuan rumah dan harus mengakhiri laga dengan 10 pemain karena Nemanja Matic dikartu merah.

bukan hanya Matic yang diusir wasit dari lapangan pertandingan, Mourinho, Manajer Chelsea juga harus diusir dari bench setelah mengkonfrontasi wasit saat pergantian babak. Dakwaan yang dijatuhkan kepada Mourinho terkait dengan kata-kata dan sikap manajer asal Portugal itu terhadap wasit Jonathan Moss saat jeda. Dia juga diduga menolak untuk meninggalkan ruang ganti wasit.

Akibat perilakunya itu, Mourinho dicekal oleh FA. Dalam pernyataan yang dirilis di situs resminya, Senin (2/11/2015) waktu setempat, FA menghukum Mourinho dengan sanksi tak boleh masuk ke dalam stadion dalam satu pertandingan dan denda sebesar 40.000 poundsterling (sekitar Rp. 842 juta).

Ini merupakan hukum yang ke-2 yang dijatuhkan FA kepada Manajer Chelsea, Jose Mourinho. Sebelumnya Mourinho juga pernah dihukum FA karena komentarnya terhadap wasit kala Chelsea kalah dari Shouthampton, 03 Oktober lalu. Dia dijatuhi denda 50.000 poundsterling (sekitar Rp 1 miliar) serta hukuman percobaan pencekalan dari stadion.