Skip to main content

5 Aplikasi yang Bisa Digunakan untuk Membuat Desain Interior

5 Aplikasi yang Bisa Digunakan untuk Membuat Desain Interior
5 Aplikasi yang Bisa Digunakan untuk Membuat Desain Interior

WinNetNews.com - Kamu suka mendesain rumah dan interiornya? Jika iya, kamu bisa menjajal aplikasi desain untuk membuat desain interior rumah agar terlihat lebih indah dan berkonsep. Selama ini aplikasi yang sudah sangat terkenal dalam dunia desain rumah diantaranya adalah AutoCad namun untuk mengoperasikan aplikasi tersebut diperlukan keahlian khusus. Oleh sebab itu, beberapa aplikasi smartphone berikut ini bisa dijadikan bahan rujukan untuk kamu.

Floor Planne

Aplikasi Floorplane bisa digunakan untuk perangkat PC, namun untuk smartphone, saat ini penggunaannya terbatas pada iPhone dan iPad saja. Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang sering melakukan perubahan pada furniture di rumah. Nggak cuma itu, aplikasi ini juga sangat berguna bagi kamu yang sering mendekor sebuah pesta atau event menarik lainnya. Kamu bisa melakukan simulais terlebih dahulu melalui aplikasi ini untuk mendesain kantor, rstoran, atau ruangan lainnya.

FreeCAD

FreeCAD adalah aplikasi gratisan dan open source. Kamu bisa gunakan aplikasi ini sebagai alternatif jika kamu sudah bosan dengan AutoCad. Kamu bisa berkreasi dengan program ini untuk membuat sketsa desain interior. APlikasi ini bisa digunakan pada komputer dengan sistem operasi windows, Linux, Fedora, dan Max OSX.

Planner 5D

Kamu bisa gunakan program Planner 5D untuk membuat rumah yang sempurna. Jika kamu ingin menata dan membuat dekorasi ruangan di rumah kamu, tampilan dari Planner 5D ini lumayan realistis dan sangat memanjakan mata.

Penggunaanya memang sedikit sulit, jika kamu masih pemula menggunakan program ini tidak terlalu disarankan. tetapi jika kamu memang ingin mencoba program ini, pogram ini bisa dijalankan di PC dekstop dan perangkat iOs.

Sweet home 3D

Jika kamu ingin membuat desain interior dengan aplikasi yang ringan dan mudah untuk digunakan, Sweet Home 3D bisa kamu jadikan sebagai rujukan. Aplikasi ini dirancang dengan interface yang sederhana sehingga memungkinkan kamu untuk membuat desain rumah dengan beragam fitur dan ukuran kamar yang juga bisa disesuaikan dengan mudah.

Meskipun aplikasi ini terlihat sederhana, fitur yang dihadirkan dalam aplikasi ini pun tak kalah menarik dengan aplikasi desain interior lainnya. Kamu bisa membuat tampilan desain menjadi 3D dengan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Fitur menarik lainnya, kamu bisa mengganti ke dalam berbagai bahasa, bisa merubah warna, tekstur, serta mendekor taman sesuai dengan selera yang kamu inginkan.

Aplikasi ini bisa berjalan di PC dengan sistem operasi Windows, Mac OS X 10.4 to 10.10, Linux dan Solaris. Kamu juga bisa mengakses aplikasi ini secara online dengan menggunakan browser.

3D Interior Room Design

Aplikasi ini cocok digunakan ketika kamu selesai membuat denah rumah. Kamu bisa memvisualisasikan denah tersebut dalam tampilan 3D dengan menggunakan aplikasi ini. Dengan aplikasi ini kamu bisa merancang lantai, mendekorasi dinding, mangatur warna cat dinding, dan berbagai interior lainnya di dalam rumah kamu.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top