Mozilla akan Rilis Browser Terbaru Firefox Quantum 2X Lebih Kencang

Mozilla akan Rilis Browser Terbaru Firefox Quantum 2X Lebih Kencang

WinNetNews.com - Saat ini banyak sekali browser yang tersebar untuk perangkat desktop. Mulai dari Google Chrome hingga pesaingnya Mozilla Firefox yang keduanya bersaing dengan pengguna terbanyak. Untuk mengalahkan pesaingnya, Firefox akan mengalami berbagai macam perombakan.

Pertama kali diumumkan pada akhir tahun 2016 lalu dengan nama Project Quantum akhirnya Mozilla resmi menamakannya sebagai Firefox Quantum. Browser terbaru besutan Mozilla tersebut siap dirilis pada 14 November mendatang. Lantas, apa yang membuat versi terbaru ini begitu menarik?

Firefox Quantum akan berjalan 2x lebih kencang dibanding browser pesaingnya. Hal tersebut sudah diuji langsung melalui benchmark Speedometer 2.0. Jika versi Firefox sebelumnya hanya mampu memanfaatkan kemampuan single-core, versi terbaru sudah bisa menggunakan multi-core untuk meningkatkan performanya.

image0

Selain lebih kencang, Firefox Quantum ini akan lebih bisa menghemat penggunaan RAM karena memiliki tampilan baru yang terbilang optimal. Karena memiliki interface yang lebih "fresh" tersebut, Firefox Quantum akan memfokuskan pada Tab yang sedang aktif saja. 

Tidak sabar ingin mencicipinya? Kamu bisa download langsung versi beta-nya di sini. Sementara untuk pengguna Android bisa langsung download di Google Play dan App Store untuk pengguna iOS.