Mozilla RIlis Versi Preview Untuk iPhone

Mozilla RIlis Versi Preview Untuk iPhone

image0

preview Firefox di sistem iOS 8

Wingamers.com - Kabar gembira bagi pengguna iPhone. Sebab Browser Mozilla kini sudah mulai merilis versi preview untuk pengguna iPhone di Selandia Baru. Sebelumnya, Mozilla mengaku enggan untuk membawa Firefox ke platform iOS karena ketatnya peraturan dari Apple terhadap pengembang aplikasi pihak ketiga.

Sejak Desember 2014 Apple mulai memperkenalkan iOS 8. Di sistem operasi iOS 8, Apple memberikan akses penuh kepada pengembang aplikasi untuk menggunakan mesin JavaScript di iOS. Hal ini merupakan salah satu alasan mengapa Firefox mau menyambangi pengguna iPhone.

Dilansir dari situs Mozilla, Jumat (4/9/2015) melaporkan, versi preview ini sudah dibekali dengan fitur Intelligent Search, yaitu kemampuan untuk memberi saran hasil pencairan dan pilihan mesin pencari.

Selain itu, bagi pengguna iPhone yang telah memiliki akun Firefox, dapat memindahkan riwayat penelusuran, password serta tab dari PC ke perangkat iOS.

Melalui versi preview ini, Mozilla berharap pengguna dapat memberikan umpan balik sampai peramban mobile ini siap untuk hadir di App Store seluruh dunia akhir tahun ini. (rk)