Mozilla Tarik Iklannya dari Facebook
Foto:Istimewa

Mozilla Tarik Iklannya dari Facebook

Jumat, 23 Mar 2018 | 10:37 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Masalah penyalahgunaan dan kebocoran data 50 juta pengguna Facebook masih menjadi perhatian dunia. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, meski CEO dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, sudah mengakui dan meminta maaf, tidak sedikit pengguna Facebook hilang.

Selain pengguna yang mulai meragukan keamanan data akun mereka, Facebook terancam bakal berkurang pendapatannya dari pengiklan. Mozilla akan mulai menarik seluruh iklannya dari Facebook. Hal ini dikonfirmasi dengan posting perusahaan di laman blog resminya.

Mozilla mengatakan, "Skandal Cambridge Analytica membuat kami menelaah lebih dekat peraturan privasi default Facebook saat ini." Perusahaan yang berbasis di Mountain View, California, Amerika Serikat (AS) ini pun setop beriklan untuk sementara waktu di Facebook.

Meskipun Mozilla tampaknya menjadi perusahaan kenamaan pertama yang menarik iklannya dari Facebook, tidak menutup kemungkinan akan banyak lagi yang mempertimbangkan hal seperti ini.


Sebelumnya, lewat akun Facebook-nya, Zuckerberg menulis pernyataan resmi dan permintaan maaf terkait kasus terbesar yang dialami perusahaan. Bahkan, ia mengaku kalau hal tersebut adalah sebuah pelanggaran.


Suami Priscilla Chan ini mengungkap kalau pihaknya bertanggung jawab akan kejadian tersebut. "Kami sangat bertanggung jawab untuk melindungi data Anda. Kalau kami tidak bisa, tentu kami tidak akan melayani pengguna," kata Mark Zuckerberg.

Mark Zuckerberg dan Facebook akan berusaha untuk memperbaiki semuanya mulai dari hari ini. Zuckerberg juga meminta maaf karena sempat "menghilang" sejak skandal tersebut merebak.


 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...