(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Mpok Sylvi Dilirik Banyak Calon Cagub Buat Jadi Bakal Cawagub Pilkada DKI 2017

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Mpok Sylvi Dilirik Banyak Calon Cagub Buat Jadi Bakal Cawagub Pilkada DKI 2017

WinNetNews.com - Deputi Gubernur DKI Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Sylviana Murni terus mencuat menghadapi pilgub DKI 2017. Birokrat senior yang akrab disapa "Mpok Sylvi" ini mulai dilirik sejumlah bakal cagub untuk mendampingi pencalonan sebagai Calon Gubenur pada Pilkada DKI Februari 2017.

Selain mewakili tokoh Betawi, wanita Betawi satu-satunya yang pernah menjabat Walikota Jakarta Pusat juga dinilai memiliki ketokohan sebagai birokrat yang berpengalaman.

Pengamat politik Sugiyanto mengungkapkan dengan masuknya Sylviana Murni sebagai bakal cagub akan memberikan nuansa baru dalam perpolitikan di DKI Jakarta karena tokoh perempuan masuk dalam bursa calon gubernur 2017 dan tercatat sebagai sejarah di ibukota.

"Kalau memang Sylviana dicalonkan sebagai cawagub, tentunya akan sangat bagus dalam mewakili perempuan. Dia juga sangat berpengalaman, memiliki jaringan yang kuat dan bisa mewakili pemilih perempuan di Jakarta," ujar Sugiyanto dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, jumlah pemilih perempuan di DKI hampir mendekati angka separuh dari pemilih di Jakarta. Dengan terpusatnya suara pemilih perempuan di Jakarta pada satu calon tentunya hal itu akan menjadi penentu kemenangan calon gubernur di Jakarta.

"Harus dicatat perempuan itu hampir 50 persen suaranya di Jakarta ini. Hal ini akan menjadi penentu dalam pemilihan nanti. Jadi sangat layak apabila cagub petahana Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok mempertimbangkan Sylvi menjadi DKI 2. Apalagi, hingga saat ini Ahok masih mencari pendamping," ujarnya.

Tak hanya itu lanjut pria yang akrab disapa SGY ini, kualitas dan pengalaman yang dimiliki Mpok Sylvi bisa jadi rebutan para cagub lainnya yang saat ini mencuat.

“Djarot Saiful Hidayat (PDI-P), Sandiaga Uno (Gerindra) dan Yusril Ihza Mahendra (poros alternatif) juga akan memperebutkannya,” ujarnya.

Dalam sisi ketokohan, Sylviana dikenal juga sangat dekat dengan petinggi dan tokoh-tokoh Betawi di Jakarta.

Dihubungi terpisah, Wasekjen Bamus Betawi, Fazri menyambut baik munculnya sejumlah tokoh betawi di pilgub 2017, seperti Sylviana Murni. Menurutnya, dengan adanya unsur masyarakat betawi di pemilihan gubernur mendatang, aspirasi warga betawi di DKI akan dengan mudah diakomodir oleh calon gubernur jika terpilih dan memimpin DKI lima tahun kedepan.

Sementara itu, saat dikonfirmasi pers terkait ketertarikan sejumlah bakal cagub terhadap dirinya, Sylviana Murni melalui pesan singkat menuliskan dirinya menjadi siap mengemban amanah sebagai pelayan bagi masyarakat.

"Memberikan pelayanan yg lebih banyak untuk masyarakat karena Allah SWT itu adalah obsesi hidupku dimanapun, semoga aku tetap isthiqomah laksanakan amanah….apalagi keluargaku, suami tercinta, dua anakku, dua menantuku dan 4 cucuku sangat mendukung ku menjadi Pelayan Masyarakat," katanya.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});