MTV VMA 2020 Diselenggarakan September Mendatang Tanpa Penonton
Foto: Los Rostos

MTV VMA 2020 Diselenggarakan September Mendatang Tanpa Penonton

Selasa, 30 Jun 2020 | 10:15 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Acara tahunan MTV Video Music Awards (VMA) akan diselenggarakan di New York, Amerika Serikat pada akhir Agustus mendatang. Pihak MTV dan gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan pada Senin (29/6), bahwa ajang ini akan menjadi acara pengharagaan pertama sejak pandemi virus corona yang tidak dilakukan secara daring.

Mengutip New York Times, MTV VMA yang berlangsung pada 30 Agustus 2020 ini, nantinya akan diadakan di Barclays Center di Brooklyn, New York. Acaranya pun akan mengikuti prokotol kesehatan yang berkalu dan bahkan tamu yang hadir dibatasi atau tanpa penonton.

Acara pengharagaan biasanya melibatkan penampil dalam jumlah besar, bintang tamu, penonton dan kru panggung. Namun hal tersebut berubah, bahkan dilakukan secara online atau rekaman sejak pandemi yang menyebabkan bioskop ditutup, musik dan pertunjukan langsung lainnya harus dibatalkan sejak pertengahan Maret lalu.

Pihak MTV mengatakan beberapa penampilan di VMA akan berlangsung di landmark New York yang tidak ditentukan. Kemudian, jarak sosial dan batasan kapasitas akan diberlakukan di tempat dalam ruangan dengan 19.000 kursi.

Belum diketahui dengan pasti berapa banyak musisi yang akan tampil secara langsung. Pasalnya, MTV mengatakan kalau mereka akan memberikan informasi lebih lanjut terkait hal itu dan berdasarkan dengan data kesehatan di New York.

MTV VMA biasanya menampilkan pertunjukan langsung dari musisi-musisi besar dan merupakan salah satu acara tahunan terbesar di kalender penghargaan. Penampil dan nominasi untuk acara ini belum diumumkan.

Sementara itu, penyelenggara Emmy Awards untuk acara televisi mengatakan sebelumnya kalau mereka akan tetap mengadakan pengharagaan ini pada bulan September di Los Angeles. Namun mereka tidak memberikan detail lebih lanjut terkait proses produksi acara ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...