MU Berhasil Menang di Anfield dan Rooney Pecahkan Rekor

MU Berhasil Menang di Anfield dan Rooney Pecahkan Rekor

Senin, 18 Jan 2016 | 09:18 | Yudha Raditya

WinNetNews.com - Manchester United berhasil menang tipis 1-0 atas rival abadinya Liverpool di lanjutan Liga Premier Inggris. Gol tunggal kemenangan pasukan Louis van Gaal dicetak Wayne Rooney di babak kedua.

Pemain 30 tahun itu menjebol gawang Liverpool setelah menyambar bola rebound sundulan gelandang Marouane Fellaini yang membentur mistar gawang di menit 78.

Gol Rooney ke gawang Liverpool ini punya arti spesial. Eks pemain Everton itu sukses melewati rekor legenda Arsenal Thierry Henry. Rooney menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di Liga Premier bersama satu klub.

Total Rooney menyumbang 176 gol bersama MU di ajang Liga Premier. Rooney tak menanggapi dingin keberhasilan mengalahkan rekor Henry. Yang terpenting bagi Rooney adalah menang melawan Liverpool di Anfield.

""Saya tidak tahu," jawab Rooney ketika ditanya Sky Sports mengenai rekor barunya itu.

"Luar biasa dapat memiliki rekor tapi mencetak gol kemenangan di Anfield sudah lama tidak pernah terjadi pada saya," lanjut pemain nasional Inggris itu.

Kemenangan di Anfield sangat penting bagi MU. Setan Merah menjaga peluang lolos ke Eropa. Mereka cuma terpaut dua poin saja dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi empat Liga Inggris.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...