MU Berpeluang Tembus 16 Besar

MU Berpeluang Tembus 16 Besar

WinNetNews.com - Manchester United berpeluang lolos dari Grup B Liga Champions bila memenangkan laga melawan PSV Eindhoven Kamis (26/11). Gelandang serang MU Juan Mata mengatakan, pertandingan di Old Trafford nanti menjadi amat penting untuk langkah United di ajang Eropa.

Mata sangat menyadari laga melawan PSV akan sangat berat. Bayang-bayang kekalahan di pertemuan pertama melawan PSV di Belanda diharapkannya tidak menganggu skuat United. 

Setan Merah berpeluang besar memastikan tiket lolos ke fase 16 besar Liga Champions musim ini saat bertemu PSV Eindhoven Kamis (26/11). MU yang bergabung bersama Wolsfburg, PSV, dan CSKA Moscow kini memiliki bekal tujuh poin dari empat laga.

Andai menang melawan PSV Eindhoven yang punya koleksi 6 poin, maka MU akan melenggang dari Grup B ke fase gugur dengan raihan 10 angka. Itu pun United masih punya bekal satu laga yang bisa dimanfaatkan andai hanya meraih hasil seri atau kalah dari PSV.

Jika menang melawan PSV, hasil pertandingan antara Wolfsburg kontra CSKA pada waktu bersamaan tak akan memengaruhi langkah MU. Pasalnya, Wolsfburg yang punya 6 poin bila menang atau menahan seri CSKA akan memaksa lawannya tersebut tak sanggup melampaui koleksi 10 poin MU.

Hal ini karena CSKA kini baru mendulang empat poin. Sekalipun menyapu bersih dua laga terakhir termasuk melawan Wolfsburg, hanya akan membuat raihan maksimal CSKA 10 poin. Artinya, andai bisa mendulang kemenangan kontra Wolsfburg, maka CSKA sudah membuat wakil Jerman itu tak bisa melampai 10 angka karena laga hanya tinggal bersisa satu saja.

Di saat bersamaan, PSV juga akan terkunci di bawah MU meski bisa memenangi laga melawan CSKA di partai terakhir grup. Pasalnya, raihan maksimal klub asal Belanda itu paling tinggi ada di 9 poin.

disadur dari republika online