MU Hadapi Basel di Matchday Pertama Liga Champions, De Gea Siap Dirotasi

MU Hadapi Basel di Matchday Pertama Liga Champions, De Gea Siap Dirotasi Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Manchester United akan melakoni matchday pertama Liga Champions 2017/2018 menghadapi FC Basel. Dalam laga ini, kemungkinan untuk posisi kiper, akan ditempati oleh Sergio Romero, sementara David De Gea akan menghiasi bangku cadangan. Hal ini sudah berlaku pada musim lalu, sang manajer Jose Mourinho merotasi kiper saat menjalani laga di Liga Europa dan Premier League, De Gea menempati kiper utama di Premier League, sedangkan Romero menempati kiper utama di Liga Europa.

Keputusan manajer MU, Jose Mourinho, melakukan rotasi itu terbukti tepat dengan kesuksesan MU pada musim lalu meraih tiga gelar juara.

Pada awal musim ini, De Gea langsung menunjukkan penampilan yang oke bersama MU musim 2017/2018. Dipercaya tampil sebagai starter dalam empat pertandingan, dia melakukan delapan kali penyelamatan.

MU akan mulai menjalani pertandingan di Liga Champions tengah pekan ini. FC Basel akan menjadi lawan pertamanya, pertandingan itu akan berlangsung di Old Trafford, Rabu (13/9/2017) dinihari WIB.

"Anda selalu ingin bermain di setiap pertandingan. Tapi, itu merupakan keputusan manajer. Jadi, sungguh bagus kami bisa memenangi kompetisi itu," kata De Gea di Manchester Evening News.

"Kami berjuang untuk setiap posisi untuk bermain dan saya pikir itu bagus untuk grup untuk terus bekerja keras di saat latihan. Tapi, tentu saja saya selalu ingin bermain." 

"Saya selalu ingin menjadi yang terbaik. Saya bekerja keras setiap hari untuk terus memperbaiki diri setiap hari, setiap latihan. Jadi, saya bekerja sangat keras untuk menjadi kiper terbaik di dunia. Saya tak tahu siapa yang terbaik di momen ini, tapi itu yang saya inginkan, untuk menjadi yang terbaik," kata penjaga gawang asal Spanyol itu lagi.