MU Menang, Rooney Cetak Dua Rekor

MU Menang, Rooney Cetak Dua Rekor

WinNetNews.com - Manchester United mengakhiri puasa kemenangan di delapan laga beruntun. Setan Merah pada Sabtu (2/1/2016) sukses menekuk tamunya Swansea City 2-1 pada lanjutan Liga Premier di Old Trafford.

Dua gol MU dicetak duet penyerang Anthony Martial dan Wayne Rooney. Sedangkan satu gol Swansea disumbang gelandang serang Gylfi Sigurdsson.

Manajer MU Louis van Gaal dapat tersenyum bahagia melihat ketajaman Rooney dan Martial. Khusus untuk Rooney, dia sudah lama absen mencetak gol.

Terakhir kali Rooney menjebol gawang lawan pada 17 Oktober 2015 ketika merobek jala Everton.

Keberhasilan Rooney menjebol gawang Swansea membuat pria Inggris itu mengukir dua rekor sekaligus.

Rooney kini jadi pemain tersubur kedua sepanjang sejarah MU dengan 238 gol. Rooney unggul satu gol dari Denis Law. Eks pemain Everton itu butuh 11 gol lagi untuk mengalahkan catatan Sir Bobby Charlton sebagai pemain tersubur sepanjang masa MU.

Selain itu, Rooney juga menempatkan diri di urutan kedua pemain paling tajam di era Liga Premier dengan 188 gol. Rooney unggul satu gol dari Andy Cole.

Namun Rooney masih harus bekerja keras bila ingin jadi top skor sepanjang masa Liga Premier. Alan Shearer masih kokoh di tempat teratas dengan260 gol.