Mudik Lebaran 2018, Menhub Siapkan 393 Kereta Api

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Mudik Lebaran 2018, Menhub Siapkan 393 Kereta Api Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Jelang Hari Raya Idul Fitri mendatang, PT KAI akan menambahkan jumlah atau akomadasi kereta api untuk para pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya.

"Tahun ini disiapkan 393 KA baik reguler maupun tambahan. Khusus angkutan lebaran 2018 fluktuasi pergerakan penumpang tersebar dari H-1 sampai H+1 mengingat waktu liburan yang panjang sehingga perjalanan mudik masyarakat dapat terlaksana dengan baik," kata Budi Karya.

Hal itu dilakukan agar para pemudik bisa merayakan hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah/2018.  Selain itu, penambahan armada kereta api yang dilakukan karena sudah menjadi amanat dari Presiden Joko Widodo kepada pihak Kementerian Perhubungan.

Pengamanan yang ketat pada Mudik Lebaran 2018. Terlebih pasca serangkaian teror di beberapa daerah di Indonesia. "TNI Polri untuk mengamankan keselamatan angkutan Lebaran 2018. Karena untuk menyikapi teror yang belum lama ini terjadi, saya tekankan kepada seluruh petugas Lebaran untuk meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah gangguan keamanan atau potensi teror yang dapat menimbulkan kerugian materil maupun imateril yang tidak sedikit," jelas Budi Karya. 

Apa Reaksi Kamu?